Produk Sambal Mantu Asal Bali Sukses Pameran di Jakarta, Dapat Tawaran "Jelajah" Negeri Singapura

Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Bali tampaknya tak kalah saing jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Produk Sambal Mantu Asal Bali Sukses Pameran di Jakarta, Dapat Tawaran
dok/ist
Owner Sambal Mantu, Made Ani Setia Wulan menunjukkan produk sambal khas Bali ini dalam pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2019 di Jakarta, 3-6 Oktober 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Bali tampaknya tak kalah saing jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Hal itu dibuktikan oleh produk Sambal Mantu saat menjadi salah satu peserta pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dari 3 hingga 6 Oktober 2019.

Sambal Mantu merupakan salah satu sambal praktis yang dapat dibawa pergi kemana pun serta bisa dijadikan sebagai oleh-oleh yang unik.

Menghadirkan rasa sambal yang gurih, krispi dan lezat, sambal mantu ini pun menjadi favorit.

Dengan perpaduan antara bawang merah, bawang putih, garam dan cabe, sambal mantu ini dikemas dalam kemasan gelas kaca sehingga mudah untuk dibawa kemana pun.

Produk ini memiliki dua varian sambal yakni Sambal Mantu Original dan Judes, dengan harga Rp 30 ribu per piecesnya.

Sambal ini pun dapat bertahan sampai dengan tiga bulan dan ketika kemasan sudah dibuka, sambal ini dapat bertahan sampai dengan dua minggu lamanya.

Dalam pameran yang bertajuk "Startup Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing Bangsa" yang menampilkan 404 produk inovasi dari perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT) itu, Sambal Mantu sangat menarik bagi pengunjung.

Yang menarik perhatian pengunjung adalah Sambal Mantu ini yang merupakan sambal embe khas Bali dengan cita rasa gurih dan krispi, tanpa Monosodium Glutamat (MSG) dan tanpa bahan pengawet.

Bahkan ratusan produk Sambal Mantu yang dibawa dalam pameran ini ludes terjual.

Banyak pengunjung yang sampai tidak kebagian membeli sambal yang praktis serta cocok juga untuk oleh-oleh ini.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved