550 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Dipta

Pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2021 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,

550 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Dipta
Polda Bali
(ilustrasi) Sebanyak 467 personel melaksanakan giat apel pengamanan acara konser musik Soundrenaline 2019, Sabtu (7/9/2019). Wadir Polairud Polda Bali, AKBP Bambang Wiriawan terlihat memimpin pasukan ini. 

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR - Pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2021 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 15 Oktober 2019 pukul 19.30 Wita. 

Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung di TVRI dan live streaming di Mola TV

Untuk mengamankan jalannya pertandingan dua negara ini, Polres Gianyar mengadakan rapat koordinasi pengamanan dengan pihak terkait.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo, dan dihadiri Pasi Ops Kodim 1616/Gianyar I Gede Astawa, Perwakilan PSSI Nugroho Setyawan, Satpol PP Kabupaten gianyar dan perwakilan Bali United sebagai pengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta.

AKBP Priyanto mengatakan, rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi dalam kegiatan pengamanan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam.

"Mari laksanakan pengamanan secara bersama-sama. Lakukan evaluasi mengingat kegiatan pengamanan pertandingan ini standar internasional," ujar AKBP Priyanto, Senin (14/10/2019).

Mantan Kapolres Jembrana ini menjelaskan, jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 550 orang, di mana penugasannya diatur sesuai dengan standar FIFA, yaitu dibagi menjadi tiga ring.

Ring satu berada di areal lapangan dengan target pengamanan pemain dan wasit serta mengantisipasi adanya penonton yang masuk lapangan.

Ring dua melaksanakan pengamanan di pintu gerbang dan parkir, mengantisipasi adanya tiket palsu, benda berbahaya dan spanduk berindikasi rasis.

Ring tiga adalah pengamanan jalur yang dilalui pemain dari hotel menuju stadion.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved