Ini Cara Praktis Basmi Nyamuk DBD di Rumah

Berbagai upaya konkret mencegah penularan DBD dapat dilakukan mulai dari rumah

Ini Cara Praktis Basmi Nyamuk DBD di Rumah
SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI: Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab DBD 

TRIBUN-BALI.COM- Berbagai upaya konkret mencegah penularan DBD dapat dilakukan mulai dari rumah, yakni dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), yang biasa dikenal dengan 3M, yaitu 1) menguras tempat penampungan air dan semua barang yang terdapat genangan air, 2) menutup tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren, dan sebagainya, dan 3) mendaur ulang barang bekas yang berpotensi jadi tempat pengembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

Selain itu, melansir pernyataan tertulis dari situs Departemen Kesehatan yang terbit pada Februari 2016, upaya 3M Plus pun dapat dilakukan, yakni segala bentuk aktivitas pencegahan, seperti menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan kelambu saat tidur, hingga menggunakan obat anti nyamuk.

Salah satu obat anti nyamuk yang populer di kalangan masyarakat adalah obat nyamuk semprot atau cairan aerosol anti nyamuk.

Semprot obat nyamuk ke setiap ruangan di rumah, terutama kamar tidur

Menyemprot rumah dengan aerosol anti nyamuk lebih praktis dan efektif dilakukan, sebab obat nyamuk semprot dapat menyebar ke seluruh ruangan, bahkan ke sela-sela yang paling sempit dan gelap di rumah Anda.

Pada dasarnya, nyamuk tak hanya mencari tempat gelap seperti kolong tempat tidur, tetapi tempat di mana barang-barang bertumpuk, seperti meja dan rak buku.  Untuk itu, semprotlah ruangan dengan aerosol anti nyamuk (pastikan ruangan sementara tak berpenghuni), tutup pintu, dan diamkan selama 1-2 jam hingga nyamuk mati.

Jika digunakan dengan benar, aerosol anti nyamuk aman bagi keluarga. Apalagi, cairan aerosol anti nyamuk akan menguap di udara dan tidak menempel dalam waktu yang lama di bantal maupun seprai. 

Salah satu merek obat nyamuk yang efektif dan dipercaya oleh keluarga Indonesia adalah HIT Aerosol Expert.

Dapatkan HIT Expert Aerosol dengan diskon 25 persen di Lazada. (HIT Expert)
Dengan High Intensity Technology, dilengkapi inovasi terbaru double-noozle yang membuat semprotan lebih menyebar ke seluruh ruangan juga memiliki micro particle yang dapat membunuh nyamuk di tempat tersembunyi sekalipun.

Kalau bukan Anda, siapa lagi yang akan lindungi keluarga dari nyamuk demam berdarah? Dapatkan HIT Aerosol EXPERT di “Godrej Indonesia Official Store di Lazada yang menyuguhkan Paket Promo Cegah DBD dengan diskon 25 persen! (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul DBD Melonjak di Bontang dan Tabalong, Ini Cara Praktis Basmi Nyamuk DBD di Rumah

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved