Sponsored Content

Mengenal Lebih Dekat Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan bersama BPR Lestari Bali

Hari Pangan Internasional yang dirayakan pada bulan Oktober menjadi momen untuk BPR Lestari Bali kembali mengadakan misi #MakeanImpact melalui

Mengenal Lebih Dekat Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan bersama BPR Lestari Bali
BPR Lestari
Hari Pangan Internasional yang dirayakan pada bulan Oktober menjadi momen untuk BPR Lestari Bali kembali mengadakan misi #MakeanImpact melalui program #LestariforKids 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari Pangan Internasional yang dirayakan pada bulan Oktober menjadi momen untuk BPR Lestari Bali kembali mengadakan misi #MakeanImpact melalui program #LestariforKids.

Ini adalah kali kelima pelaksanaan Lestari for Kids di tahun 2019.

Kali ini, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12-13 Oktober 2019 dibantu oleh seluruh Lestarian untuk mendistribusikan 8 Ton beras.

Adalah Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan atau yang juga dikenal dengan nama Bali Life Foundation.

Yayasan yang sudah beroperasi sejak tahun 2006 ini sudah mendapatkan akreditasi A sehingga sudah bisa disebut sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). 

Bersama Bapak Boy Rio Sitinjak, salah satu pengurus LKSA sekaligus yang akrab disapa ‘Bapak’ oleh anak-anak di sana, menceritakan berbagai suka duka serta kenangan yang ada selama mengurus LKSA ini.

 “Saat ini total ada 41 anak yang kami asuh. Paling kecil saat ini usianya 6 tahun. Kami bantu carikan orang tua asuh agar anak-anak disini bisa bersekolah”, ujar Pak Rio.

Beliau menceritakan kisahnya yang dalam kondisi dan latar belakang terbatas, tentu sedikit kesulitan untuk mengurus seluruh keperluan anak-anak khususnya dalam hal surat-surat.

“Kalau lihat Kartu Keluarga (KK) saya bersama istri, ada 15 anak yang masuk dalam KK kami. Jadi kalau bawa KK untuk urus sesuatu, pasti orang-orang kaget melihat karena KK kami sampai 2 lembar”, tambah Pak Rio sambil tersenyum mengenang berbagai kisahnya.

Selain fokus dalam mengelola LKSA Bukit Kehidupan Ungasan ini, Bali Life Foundation juga memiliki Rumah Singgah yang berada di Suwung dan Monang Maning.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved