Rahasia Raih Pekerjaan Impian Sekaligus Uang dari Pendiri Hedge Fund Terbesar di Dunia

Dalio adalah pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, yang mengelola aset sekitar 160 miliar dollar AS.

Rahasia Raih Pekerjaan Impian Sekaligus Uang dari Pendiri Hedge Fund Terbesar di Dunia
intisari-online.com
Salah satu pekerjaan terbaik di dunia adalah pengasuh bayi panda | huffpost 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bagi kebanyakan orang, mimpi adalah memiliki pekerjaan impian. Pekerjaan impian artinya karir yang benar-benar memuaskan dan tentu saja menguntungkan secara finansial.

Memang, kelihatannya lebih mudah diucapkan ketimbang direalisasikan. Tetapi, seorang miliarder hedge fund, Ray Dalio, percaya bahwa mimpi itu dapat dicapai, selama Anda dapat menguasai dua keterampilan, yaitu kreativitas dan fleksibilitas.

"Untuk memiliki uang yang Anda butuhkan dan pekerjaan yang Anda inginkan, Anda harus kreatif dan fleksibel," kata Ray Dalio dikutip CNBC, Selasa (15/10/2019).

Dalio adalah pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, yang mengelola aset sekitar 160 miliar dollar AS.

Sebelumnya, dia menulis dalam bukunya soal kepemimpinan dan kesuksesan. Dia bilang, setiap orang perlu membuat gairah dan pekerjaannya seirama.

Gelapnya Pura Goa Peteng Yang Dijaga Kelelawar, Konon Muncul Ular Piton Bila Ada Yang Berbuat Buruk

Batik Indonesia Raya Disebut Simbol Gibran untuk Maju di Pilkada 2020

Namun jika tidak bisa, Anda harus menjadi kreatif dan fleksibel sehingga mampu memikirkan kembali bagaimana hasrat Anda dan pekerjaan apa yang Anda inginkan sekaligus mampu menghidupi Anda.

"Mulailah dengan berpikir keras, adakah sesuatu yang Anda sukai? Tapi jangan berpikiran sempit bahwa pekerjaan yang Anda inginkan tidak akan menghasilkan uang. Jadilah pintar dan buat beberapa kompromi. Semakin Anda pintar, semakin sedikit kompromi yang harus Anda buat," ucap dia.

Sebagai contoh, Dalio bercerita dia memiliki seorang teman. Temannya suka melukis tapi uang dari hasil menjual lukisan tidak cukup untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

Kemudian temannya membuat beberapa kompromi. Dia bekerja menjadi artis komersial, yang bayarannya sangat cukup untuk menghidupi keluarga.

Diam Saja Saat Ditawari Jajan oleh Pedagang, Waria Ini Tiba-tiba Langsung Loncat dari Jembatan Ini

Banyak Keluarganya Meninggal Mendadak, Ashanty Beri Pesan Pilu ke Aurel Tentang Kematian

Dengan menjadi artis komersial, dia bisa menerjemahkan hasratnya dalam karir kreatif yang artistik, seperti lukisan.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved