Diduga Miliki Ganja dan Kokain, WN Amerika Diadili

Ian Andrew Hernandez menjalani sidang perdana karena diduga terlibat tindak pidana narkotik golongan I berupa kokain dan ganja

Diduga Miliki Ganja dan Kokain, WN Amerika Diadili
Tribun Bali/Rizal Fanany
Seorang warga negara Amerika bernama Ian Andrew Hernandez (31), seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Denpasar, Bali, Rabu (16/10/2019). Dia disidangkan atas kasus kepemilikan dua jenis narkotika golongan I berupa kokai seberat 6,60 gram netto dan ganja seberat 23,73 gram netto. Diduga Miliki Ganja dan Kokain, WN Amerika Diadili 

Diduga Miliki Ganja dan Kokain, WN Amerika Diadili

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ian Andrew Hernandez (31) diam menunduk saat didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Rabu (16/10/2019).

Pria asal Amerika Serikat ini menjalani sidang perdana karena diduga terlibat tindak pidana narkotik golongan I berupa kokain seberat 6,60 gram netto dan ganja seberat 23,73 gram netto.

Atas perbuatannya, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdakwa yang akbrab disapa Ian ini didakwa dakwaan alternatif.

Menanggapi dakwaan jaksa, Ian yang didampingi penasihat hukumnya, Made Suardika Adnyana tidak mengajukan eksepsi.

Sehingga sidang dilanjutkan ke pembuktian jaksa, yakni mendengar keterangan saksi dari petugas kepolisian.

Sidang akan kembali dilanjutkan pekan depan dan masih dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan jaksa.

Sementara diungkap Jaksa Kadek Wahyudi Ardika dalam surat dakwaan, tertangkapnya pria kelahiran California, 7 Agustus 1988 ini oleh petugas dari Polresta Denpasar berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya WNA yang biasa dipanggil Ian terlibat dalam peredaran gelap narkotik di sekitar Jalan Pengubengan Kerobokan.

Lalu, pada hari Kamis, 23 Mei 2019 sekitar pukul 20.00 Wita, petugas kepolisian berhasil menangkap Ian Hernandez di depan Gapet Garden, Jalan Raya Kedampang Pengubengan Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

"Hasil pengeledahan ditemukan dan diamankan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi serbuk putih mengandung narkotik jenis kokain yang tersimpan di saku celana yang dipakai terdakwa," beber Jaksa Wahyudi dihadapan majelis hakim pimpinan Kony Hartanto.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved