Inilah Makanan-makanan untuk Kurangi Kram Perut Saat Menstruasi

Kram perut yang dibarengi kembung, kelelahan, hingga mood swing, kerap melanda perempuan yang sedang datang bulan atau menstruasi

Inilah Makanan-makanan untuk Kurangi Kram Perut Saat Menstruasi
IG @agenherbalnusantara via Grid.ID
Demi Kesehatan Reproduksimu, Kenali 4 Hal Menarik tentang Siklus Menstruasi Ini! 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA — Kram perut yang dibarengi kembung, kelelahan, hingga mood swing, kerap melanda perempuan yang sedang datang bulan atau menstruasi.

Ada beberapa rekomendasi asupan yang dapat membantu meredakan efek-efek nyeri haid tersebut seperti yang direkomendasikan Misskyra.com.

Pertama adalah pastikan konsumsi air yang cukup saat menstruasi karena saat haid tubuh kehilangan air lebih cepat sehingga perut lebih mudah kembung yang bisa memicu kram perut.

Kemudian air juga dapat membantu tubuh agar terhidnar dari dehidrasi.

Kedua, tingkatkan konsumsi sayuran hijau yang dapat menambah zat besi dalam tubuh agar terhindar dari lesu tubuh dan membuat tubuh lebih energik.

Ketiga, konsumsi jeruk yang kaya akan vitamin D dan kalsium.

Efek positif dari vitamin D membantu meningkatkan suasana hati Anda dengan mengatur enzim yang mengubah triptofan menjadi serotonin.

Sementara itu kalsium ternyata dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan yang biasa dialami saat menstruasi.

Makanan keempat yang disarankan adalah mentega almond yang kaya serat dan protein yang dapat mengurangi hasrat untuk mengurangi makanan dengan kadar gula tinggi yang juga dapat menicu kram perut.

Mentega almond tersebut bisa dipadukan demgan roti gandum yang tinggi kalsium dan vitamin B dan Vitamin E yang dapat meredakan tegang otot di bagian perut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Makanan untuk Kurangi Kram Perut Saat Menstruasi

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved