Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bupati Made Gianyar Minta Masyarakat Jaga Persatuan

Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Bupati Bangli I Made Gianyar berharap pelantikan dapat berjalan aman dan kondusif

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bupati Made Gianyar Minta Masyarakat Jaga Persatuan
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Bupati Bangli, I Made Gianyar. Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bupati Made Gianyar Minta Masyarakat Jaga Persatuan 

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bupati Made Gianyar Minta Masyarakat Jaga Persatuan

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Jelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, 20 Oktober 2019 mendatang, Bupati Bangli I Made Gianyar berharap pelantikan dapat berjalan aman dan kondusif.

Ia juga mengharapkan seluruh masyarakat mampu menjaga persatuan NKRI, serta menjaga kerukunan umat beragama.

Menurut Gianyar, upaya tersebut untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, sehingga acara pelantikan bisa terjaga dengan baik.

“Jangan mudah terpancing berita hoaks agar tidak memicu perbuatan yang melanggar hukum dan memicu kegaduhan di masyarakat,” ucapnya, Selasa (15/10/2019).

Tahapan Pileg dan Pilpres yang puncaknya sudah dilaksanakan 17 April 2019 lalu, kata Gianyar, merupakan sejarah baru dalam demokrasi Indonesia.

Sebab untuk pertama kalinya, pemilihan presiden dan wakil presiden serta DPRD dari seluruh tingkatan sampai DPD dilaksanakan serentak.

Ia mengaku bangga, meskipun baru pertama kali dilaksanakan secara serentak, pemilu di Indonesia berjalan aman dan lancar, serta mendapat pengakuan dari dunia.

Karenanya ia berpesan agar masyarakat ikut mendukung dan menyukseskan seluruh tahapan Pilpres dan Pileg, yang puncaknya akan dilaksanakan dengan pelantikan tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bangli, saya mendukung penuh pelantikan presiden Jokowi dan wakil presiden Ma'ruf Amin yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved