Lanjutkan Misi #MakeanImpact, BPR Lestari Mebanjar Hadir di Desa Ulakan Karangasem

Setelah sebelumnya menyasar di Kabupaten Badung dan Gianyar, kini BPR Lestari Bali lewat program Lestari Mebanjar hadir di Desa Adat Ulakan Karangasem

Lanjutkan Misi #MakeanImpact, BPR Lestari Mebanjar Hadir di Desa Ulakan Karangasem
BPR Lestari
BPR Lestari Bali (Member of Lestari Group) lewat program Lestari Mebanjar hadir di Bali Timur, tepatnya di Desa Adat Ulakan Karangasem, Bali, Selasa (15/10/2019). Lanjutkan Misi #MakeanImpact, BPR Lestari Mebanjar Hadir di Desa Ulakan Karangasem 

Lanjutkan Misi #MakeanImpact, BPR Lestari Mebanjar Hadir di Desa Ulakan Karangasem

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Setelah sebelumnya menyasar di Kabupaten Badung dan Gianyar, kini BPR Lestari Bali (Member of Lestari Group) lewat program Lestari Mebanjar hadir di Bali Timur, tepatnya di Desa Adat Ulakan Karangasem. 

Bersamaan dengan Usaba Desa/Bale Agung dan Usaba Puseh Nemoning Purnama Kapat, Selasa (15/10/2019), dharma wacana kali ini mengundang Ida Pandita Mpu Jaya Archarya Nanda sebagai narasumber dengan mengangkat tema Swadarmaning Krama Ngemargiang Tri Hita Karana, Ngerajegang Desa Adat Shanti Lan Jagatdhita.

Ida Pandita menyampaikan pentingnya konsep Tri Hita Karana yang harus menjadi pedoman untuk menjaga kehidupan yang damai sejahtera.

Melalui dharma wacana ini juga mengingkatkan bagaimana tantangan hidup di era globalisasi dan teknologi yang begitu pesat.

Prabowo Berulang Kali Menawarkan Sandiaga Uno Agar Kembali Menjabat Wagub DKI

Pohon Semakin Berkurang hingga Alih Fungsi Lahan Jadi Penyebab Defisit Air

Ida Pandita juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah merantau agar selalu meluangkan waktu mengikuti kegiatan banjar serta menyeimbangkan hidup secara sekala dan niskala

Masyarakat terlihat antusias menyimak wejangan dari Ida Pandita.

“Pekerjaan apa pun harus dilandaskan dengan cinta kasih karena dalam cinta kasih itu ada kedamaian (Shanti) dan pengabdian. Jika tidak punya cinta maka kita akan pilih kasih (tidak seimbang)," kata Ida Pandita Mpu Jaya Archarya Nanda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPR Lestari Bali yang sudah mendukung krama Desa Ulakan dalam kegiatan dharma wacana ini. Kami senang bisa mendengarkan dharma wacana dari Ida Pandita Mpu Jaya Archarya Nanda. Semoga ini bisa menjadi bekal bagi kami untuk semakin menjaga dan memelihara lingkungan yang shanti," ujar Ketut Arsana, Bendesa Desa Ulakan.

Bali Defisit Air 18,73 Meter Kubik Per Detik, Zona Sarbagita Paling Besar

Bahan Baku Air Cukup namun Tak Terkelola, Cok Ace Minta Pelaku Pariwisata Beralih ke Air Permukaan 

Sebagai bagian dari kampanye #MakeanImpact, Lestari Mebanjar menjadi salah satu program untuk semakin dekat dengan masyarakat lokal Bali.

Peran dan kehadiran masyarakat Bali menjadi salah satu komponen yang sangat penting bagi BPR Lestari Bali.

Program ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat Bali.

“Kami berterima kasih karena dukungan masyarakat Bali, BPR Lestari Bali bisa terus maju hingga sekarang ini. Semoga di Lestari Mebanjar berikutnya kami bisa hadir daerah-daerah lainnya," tutur Luh Ayu Silviananda, Corporate Secretary Manager BPR Lestari Bali.

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved