Operasi Cipta Kondisi 2019, Polres Badung Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

Puluhan personel Polres Badung menggelar apel Kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung II 2019

Operasi Cipta Kondisi 2019, Polres Badung Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden
Polres Badung
Jajaran personel Polres Badung saat menggelar apel Kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung II 2019, Kamis (17/10/2019). Operasi Cipta Kondisi 2019, Polres Badung Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden 

Operasi Cipta Kondisi 2019, Polres Badung Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Puluhan personel Polres Badung menggelar apel Kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung II 2019, Kamis (17/10/2019).

Apel digelar untuk mengantisipasi tindakan kriminal menjelang, saat, dan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, mengatakan apel kesiapan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Cipkon Agung II–2019” ini dalam rangka menciptakan situasi kondusif.

Operasi Cipta Kondisi Agung II 2019, kata Kompol Sindar Sinaga, digelar selama lima hari.

"Kita mulai tanggal 17 Oktober 2019 sampai dengan 21 Oktober 2019, dengan harapan bisa menciptakan suasana aman dan kondusif," katanya.

Ia mengatakan, meskipun situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung kondusif, kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas terus ditingkatkan.

Hal ini untuk menjaga situasi, aman, damai, sejuk dan menyenangkan.

Kompol Sindar Sinaga mengatakan, momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih bisa dimanfaatkan oknum tertentu untuk memicu situasi tidak kondusif, bahkan menyebarkan isu Sara.

"Kita fokus pada senjata api, handak dan bom serta semua jenis barang sebagai alat melakukan aksi kejahatan dalam ops ini," jelasnya.

Tidak hanya itu, tempat-tempat keramaian, objek vital, kantor pemerintahan serta objek wisata tidak luput dari pengawasan.

"Adakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, perbanyak penyuluhan dan patroli, serta lalukan kerja sama dengan media massa baik cetak maupun elektronik, sehingga apa yang menjadi tujuan tercipta," pesannya kepada personel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, Kabagren Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, Kasatsabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi, Kasatintel AKP I Nyoman Sumantara, Kasubbagbinops Bagops Polres Badung Iptu I Ketut Wena, Kasubbagsarpras Bagsumda Iptu Ketut Kertanegara, Kasiwas Polres Badung Ipda Desak Nyoman Ratmini, para perwira polres dan polsek jajaran sebanyak 70 orang.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved