Aksi Damai Kawal Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Doa Bersama di Bajra Sandhi

Ratusan masyarakat berkumpul di lapangan timur Monumen Bajra Sandhi Renon menggelar aksi damai kawal pelantikan presiden

Aksi Damai Kawal Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Doa Bersama di Bajra Sandhi
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Ratusan masyarakat berkumpul di lapangan timur Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Bali, menyuarakan aspirasi, Rabu (16/10/2019) malam. Aksi Damai Kawal Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Doa Bersama di Bajra Sandhi 

Aksi Damai Kawal Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Doa Bersama di Bajra Sandhi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ratusan masyarakat berkumpul di lapangan timur Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Bali, menyuarakan aspirasi, Rabu (16/10/2019) malam. 

Aksi damai bertema 'Mengawal Suara Sah 92% Masyarakat Bali untuk Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024'.

Dikatakan Ketua Forum Peduli NKRI Moka Jatmika saat ditemui Tribun Bali di lokasi acara, aksi ini untuk mengawal jalannya konstitusi dalam menegakkan UUD 1945.

"Hari ini kita berkumpul untuk menyalakan seribu cahaya dan doa bersama untuk Indonesia. Aksi damai ini spontanitas dari masyarakat Bali," ujarnya.

"Hal ini kita lakukan karena beberapa kejadian yang kemarin terjadi, salah satunya upaya menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden," lanjut Moka.

Aksi damai ini dihadiri berbagai elemen-elemen masyarakat di Kota Denpasar, kurang lebih 21 elemen masyarakat, di antaranya organisasi kepemudaan, kebangsaan, mahasiswa, truna truni banjar se Kota Denpasar, komunitas, pelaku budaya dan lainnya.

"Acara ini spontanitas, masyarakat Bali tidak diam dan ingin menjaga suara konstitusi, mengawali konstitusi, khususnya agar pelantikan berjalan dengan lancar," jelasnya.

"Kita ingin presiden yang terpilih secara konstitusi bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat yang sudah disahkan oleh konstitusi," kata Moka.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved