Tim Wasev Mabes TNI AD Pantau Pelaksanaan TMMD Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug

Tim Wasev Mabes TNI AD melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1619/Tabanan, sekaligus memantau langsung pelaksanaan program TMMD di Desa Gubug

Tim Wasev Mabes TNI AD Pantau Pelaksanaan TMMD Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug
Kodim 1619/Tabanan
Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI AD melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1619/Tabanan, sekaligus memantau langsung pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 di Desa Gubug, Tabanan, Bali, Rabu (16/10/2019). Tim Wasev Mabes TNI AD Pantau Pelaksanaan TMMD Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug 

Tim Wasev Mabes TNI AD Pantau Pelaksanaan TMMD Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI AD melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1619/Tabanan, sekaligus memantau langsung pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 di Desa Gubug, Tabanan, Bali, Rabu (16/10/2019).

Tim Wasev TMMD Mabes TNI AD yang turun meninjau adalah Irjenad (Inspektorat Jenderal Angkatan Darat) Mayjen TNI Suko Pranoto beserta staf Letkol Arh Sukma Yudha yang didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/WSA Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, dan diterima Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufiq Budi Santoso, serta dihadiri Sekda Tabanan dan masyarakat setempat.

Tim Wasev langsung menuju Kantor Desa Gubug dan dilanjutkan menuju lokasi TMMD, yakni proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Gubug dengan Desa Bongan.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-106, Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan dalam arahannya, melalui kegiatan TMMD biasanya disasarkan ke daerah-daerah tertinggal dan terpencil agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan perekonomian.

Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat, semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-106 tahun 2019 yang juga Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan, tujuan TMMD kali ini untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di daerah.

Terlebih lagi Tabanan merupakan lumbung padi Provinsi Bali yang harus dijaga dan dikembangkan, demikian pula kegiatan TMMD kali ini agar dapat membantu masyarakat Desa Gubug dan Desa Bongan memperlancar jalur perekonomian di bidang pertanian pada umumnya.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved