KPU Denpasar Siap Rekrut 8.127 Tenaga Adhoc Pilkada Serentak 2020, Habiskan Anggaran Rp 9 Miliar

KPU Denpasar Siap Rekrut 8.127 Tenaga Adhoc Pilkada Serentak 2020, Habiskan Anggaran Rp 9 Miliar

KPU Denpasar Siap Rekrut 8.127 Tenaga Adhoc Pilkada Serentak 2020, Habiskan Anggaran Rp 9 Miliar
NET
Ilustrasi Pilkada serentak 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sebagai persiapan dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Salah satunya ialah dengan merekrut tenaga adhoc untuk melancarkan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh KPU Kota Denpasar. Ketua KPU Kota Denpasar, Wayan Arsa Jaya mengatakan pihaknya akan merekrut sebanyak 8.217 panitia ad hoc untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Panitia ad hoc sebanyak itu untuk mengisi panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) tingkat kelurahan, dan panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Kita sedangsiapkan untuk perekrutan tenaga adhoc di kota Denpasar," katanya, Jumat (18/10/2019)

Jumlah untuk PPK sendiri berjumlah 5 orang di setiap kecamatan, PPS berjumlah 3 orang di setiap desa/kelurahan, dan 9 orang di setiap TPS di Kota Denpasar. Kota Denpasar sendiri memiliki empat kecamatan, 43 desa/kelurahan dan 900 TPS.

Arsa juga menyatakan proses seleksi rekrutmen panita ad hoc PPK, PPS, dan KPPS dilakukan secara bertahap. Untuk PPK sendiri direncanakan akan dilakukan pada Desember 2019.

“Seleksi panitia ad hoc PPK bakal dilaksanakan pada Desember 2019,” katanya.

Setelah selesai rekrutmen PPK, lanjut ia, dilanjutkan seleksi perekrutan PPS pada Januari 2020, serta terakhir rekrutmen panita ad hoc KPPS untuk tingkat tempat pemungutan suara (TPS) pada 23 September 2020. Mereka akan mulai bekerja mulai awal tahun depan.

"Masa kerja PPK mulai Januari 2020 dan PPS Februari 2020," terangnya.

Ia meminta dukungan dari seluruh warga Kota Denpasar untuk menyukseskan Pilkada nanti. Bahkan, yang mendorong untuk masyarakat mendaftar sebagai panitia ad hoc Pilkada.

“Kami membutuhkan dukungan seluruh warga Kota Denpasar untuk mensukseskan pilkada mendatang dengan mendaftar sebagai panitia pelaksana ad hoc. Kami optimistis dapat terpenuhi,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved