Sesmenpora: Luis Milla Sebenarnya Jatuh Cinta dengan Indonesia

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengungkapkan awal wacana Luis Milla kembali digaungkan bakal kembali melatih timnas Indonesia

Sesmenpora: Luis Milla Sebenarnya Jatuh Cinta dengan Indonesia
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Luis Milla. 

TRIBUN-BALI.COM- Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengungkapkan awal wacana Luis Milla kembali digaungkan bakal kembali melatih timnas Indonesia.

Kursi pelatih timnas Indonesia menjadi perbincangan panas atas kekecewaan masyarakat terhadap kinerja Simon McMenemy lantaran kiprah Pasukan Garuda di Pra-Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kalah empat kali secara berturut-turut dari timnas Malaysia (2-3), timnas Thailand (0-3), timnas Uni Emirat Arab (UEA) (0-5), dan timnas Vietnam (1-3).

Untuk itu, muncullah nama Luis Milla yang dijagokan kembali menangani timnas Indonesia dan pemerintah, dalam hal ini Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, mendukung wacana ini.

"Sebenarnya sudah lama saya dapat omongan-omongan kecil (soal Luis Milla). Akhirnya kan saya buka di grup WhatsApp itu ya, waktu itu dari Pak Ade Wellington (eks Sekjen PSSI)," kata Gatot di kantornya, Jumat (18/10/2019).

"Dia (Ade Wellington) sampaikan keinginan Luis Milla yang sebenarnya jatuh cinta dengan indonesia. Tapi bagaimana caranya?" ujarnya menambahkan.

"Pemerintah yang jelas kan tak ada anggaran untuk itu. Kami harus adil pada cabor-cabor lain. Okelah saya sampaikan kepada media. Ternyata gayung bersambut," katanya lagi.

Setelah wacana itu keluar, ternyata mendapat sambutan positif langsung dari sang pelatih asal Spanyol.

Kabar itu didapatkan dari Ade Wellington yang ternyata sengaja menemui Luis Milla di Spanyol.

"Kemudian saya berkomunikasi dengan Ade Wellington, dia rupanya baru ketemu sama Milla di Spanyol dan dia (Luis Milla) masih punya keinginan," tutur Gatot.

"Kalau masalah honor masih negotiable. Jadi kalau ditanya kenapa akhir-akhir ini saya bicara Luis Milla, ya karena merespons keinginan publik," ucapnya.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved