Allianz Indonesia Kenalkan Program Tukar Sampahmu Lindungi Dirimu di Hari Asuransi Nasional 2019

“Kami percaya kedua program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang

Allianz Indonesia Kenalkan Program Tukar Sampahmu Lindungi Dirimu di Hari Asuransi Nasional 2019
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dan Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2A Otoritas Jasa Keuangan Ahmad Nasrullah, berfoto bersama di depan box pengumpulan sampah plastik di booth Allianz pada peringatan Harai Asuransi Nasional 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masyarakat di Indonesia, khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumers masih belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting, padahal risiko bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja.

Di sisi lain, masyarakat Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa sekitar 65 juta ton sampah yang dihasilkan di Indonesia setiap harinya, hanya 7 persen yang didaur ulang, sementara 69 persen berakhir di tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Padahal sampah yang dihasilkan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis jika dipilah dan dikelola dengan benar.

Oleh karena itu, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada bulan Oktober 2019 ini, Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk tiga produk asuransinya.

Meliputi produk asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers melalui Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan Program “Allianz Uang Duka”.

Meski Prabowo Tak Jadi Kepala Negara, Tapi Masih Bisa Berkuda dan Lapang Dada

Dalam 5 Menit Darwis Triadi Potret Situasi Pikiran Jokowi Sedang Berat dan Tak Rileks

“Kami percaya kedua program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang sangat mudah dan harga yang terjangkau”, ujar Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier, Minggu (20/10/2019) di Lapangan Puputan Renon pada peringatan Hari Asuransi Nasional 2019.

Joos menambahkan, hal ini sejalan dengan tujuan Allianz untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak orang di Indonesia (to insure more people), tidak hanya fokus pada pertumbuhan premi.

Melalui Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu”, Allianz Indonesia melakukan perluasan akses perlindungan asuransi jiwa mikro Sekoci dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah bank sampah.

Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi dengan cara menukarkan saldo tabungan di bank sampah.

Joni Agung & Double T Meriahkan Sosialisasi SiDarling, Bangun Kesadaran Masyarakat Bebas dari Sampah

Besok, Jokowi Kenalkan Jajaran Menteri Kabinet Kerja jilid II

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved