Bidik Objek yang Dekat, Teknik Macro Photography Disampaikan ke Penyuka Fotografi

"Macro photography adalah teknik fotografi di mana pada saat pemotretan, objek yang akan kita foto itu sangat dekat dengan kita, makanya disebut makro

Bidik Objek yang Dekat, Teknik Macro Photography Disampaikan ke Penyuka Fotografi
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Para peserta sedang membidik objek dalam workshop macro photography yang digelar oleh Cellular World Sabtu (19/10/2019) di gerai Cellular World, Jalan Teuku Umar Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cellular World yang merupakan salah satu gerai penjualan handphone di Denpasar, menggelar Photography Workshop and Contest bagi customer-nya yang menyukai fotografi, khusunya di bidang macro photography, Sabtu (19/10/2019) di gerai Cellular World, Jalan Teuku Umar Denpasar.

"Kita memberikan fasilitas kepada customer yang menyukai fotografi khususnya di bidang makro. Menggali potensi generasi milenial, sekaligus memberikan edukasi baru tentang makro fotografi. Apalagi saat ini ada produk Reno 2, yang merupakan produk baru dari Oppo yang fokusnya untuk foto makro," kata Gede Anata Sukawana Supervisor Marketing Cellular World.

Workshop ini diisi oleh Nyoman Arya Suartawan, seorang fotografer yang membidangi macro photography.

"Macro photography adalah teknik fotografi di mana pada saat pemotretan, objek yang akan kita foto itu sangat dekat dengan kita, makanya disebut makro," ujar Arya.

Seperti Apa Menteri Pariwisata yang Ideal Menurut Pelaku Pariwisata?

Kado Spesial, Cygnus White Swan Tembus AMI Awards Kategori Album Rock Terbaik

Nyoman Arya membagikan tips dan cara tentang pengambilan foto secara makro, serta hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat pengambilan foto dengan objek makro.

Usai mengikuti workshop, peserta diajak untuk langsung praktik mengambil foto, dengan objek yang disediakan berupa miniatur suasana pedesaan dan Garuda Wisnu Kencana.

Hasil foto yang diambil peserta selanjutnya dilombakan dan diberikan penghargaan kepada tiga orang yang memiliki foto terbaik, berupa uang tunai masing-masing Rp 1 juta, Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu

Anata berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru kepada peserta.

Sempat Ditutup, Kafe Remang Berkedok Warung Lalapan di Nusa Penida Masih Membandel

Jokowi Segera Umumkan Menteri, Begini Respons Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Jilid I

"Peserta bisa mendapat pengalaman baru dan mencari hal positif dari pelatihan yang diikuti," kata Anata.

Anata menambahkan Cellular World juga akan rutin menggelar workshop yang berhubungan dengan handphone.

"Handphone mempunyai banyak fungsi, tidak hanya untuk chat. Untuk yang suka fotografi handphone bisa memberikan nilai tambah bagi penggunanya," ujar Anata. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved