Menggunakan HP Saat Berkendara, Inilah 7 Sasaran Polisi dalam Operasi Zebra Agung 2019

Hari ini kami menggelar pembagian brosur serangkaian Operasi Zebra Agung 2019 ini. Di dalam brosur tersebut sudah tertera tujuh sasaran yang akan diti

Menggunakan HP Saat Berkendara, Inilah 7 Sasaran Polisi dalam Operasi Zebra Agung 2019
Satlantas Polres Tabanan
Suasana saat Satlantas Polres Tabanan menggelar kegiatan bagi-bagi brosur di Jalan Pahlawan Tabanan, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Menjelang Operasi Zebra Agung 2019 pada 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang, Satlantas Polres Tabanan menggelar kegiatan pembagian brosur peringatan di Jalan Pahlawan Tabanan, Minggu (20/10/2019).

Seluruh pengendara yang melintas diberikan pemahaman tertib berlalu lintas dan diberikan brosur terkait tujuh sasaran yang ditindak polisi saat operasi tersebut digelar.

Adapun tujuh sasaran polisi yang dimaksud, di antaranya masyarakat diimbau untuk gunakan helm SNI, jangan berkendara dalam keadaan mabuk atau kesadaran terganggu, anak di bawah umur dilarang membawa kendaraan, gunakan sabuk keselamatan untuk mengendara roda empat atau lebih, jangan menggunakan HP saat berkendara, jangan melawan arus lalu lintas, dan mengurangi batas kecapatan kendaraan.

Dulu Tak Punya Duit, Begini Kisah Jokowi yang Pernah Mencicil Rumah di Solo

Apel Kesiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Karo Ops Polda Bali Minta Tetap Waspada

"Hari ini kami menggelar pembagian brosur serangkaian Operasi Zebra Agung 2019 ini. Di dalam brosur tersebut sudah tertera tujuh sasaran yang akan ditindak oleh polisi jika pengendara melanggarnya," ucap Kasatlantas Polres Tabanan Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani, Minggu (20/10/2019).

Iptu Wila melanjutkan, salah satu yang lebih ditekankan adalah penggunaan helm SNI.

Di mana semua pengendara diwajibkan menggunakan helm termasuk pengendara yang sedang menggunakan pakaian sembahyang.

"Semua pengendara wajib menggunakan helm tak terkecuali yang menggunakan pakaian adat, jilbab dan peci juga. Kemudian juga pengendara dilarang untuk menggunakan headset karena bisa memicu konsentrasi pengendara terganggu. Karena ini demi keselamatan bersama," tegasnya.

Kecanduan Gadget, Dokter Lely Ungkap Kasus yang Ditemui dari Depresi hingga Bunuh Diri

TRIBUN WIKI - Mengenal Seniman Lukis asal Blahbatuh, I Wayan Gulendra

Sehingga, kata dia, sosialisasi ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada semua pengendara. Dan selama Operasi Zebra Agung 2019 ini ada tujuh sasaran yang harus ditaati oleh pengendara.

"Termasuk juga melengkapi surat-surat atau identitas kendaraannya. Kemudian, kelengkapan kendaraan juga harus diperhatikan mulai dari spion dan plat motor harus sesuai spekteknya," sebutnya.

Dia mengimbau agar seluruh pengendara tetap mentaati peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan saat berkendara.

Tentunya dengan mentaati tata tertib lalu lintas, bisa menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Mari kita bersama-sama mencegah kecelakaan lalu lintas dengan mentaati peraturan lalu lintas dan melengkapi piranti kendaraannya masing-masing," imbaunya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved