Gubernur Ganjar Pranowo Serahkan Penghargaan ke 1.136 Pendonor Darah

Pendonor darah akhir-akhir ini semakin menigkat terutama di kalangan anak muda, di kampus-kampus dan sekolah.

Gubernur Ganjar Pranowo Serahkan Penghargaan ke 1.136 Pendonor Darah
Tribun Jateng/Jamal Al Nashir
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah dalam Temu Donor Darah Sukarela (DDS) ke-50 Kali dan 75 Kali di Balai Diponegoro Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (21/10/2019). 

Gubernur Ganjar Pranowo Serahkan Penghargaan ke 1.136 Pendonor Darah

TRIBUN-BALI.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada 1.136 pendonor darah yang telah mendonorkan darah 50 dan 75 kali

Seremoni penghargaan itu digelar dalam Temu Donor Darah Sukarela (DDS) di Balai Diponegoro Semarang, Jateng, Senin (21/10/2019).

Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada perwakilan penerima penghargaan.

Dari total 1.136 pendonor darah dari berbagai daerah di Jawa Tengah tersebut terdiri dari 861 pendonor telah melakukan DDS sebanyak 50 kali dan 275 pendonor telah melakukan DDS sebanyak 75 kali.

"Kalau yang dari Kota Semarang DDS ke-50 ada 150 orang, terus yang mendapatkan penghargaan ke-75 ada 40 orang. Jadi secara keseluruhan dari Semarang ada 190 orang," kata Kepala Unit Donor Darah Kota Semarang, Ana Kartika.

Menurutnya, acara pemberian penghargaan untuk pendonor darah tersebut diselenggarakan setiap tahun.

Penghargaan DDS ke-25 diselenggarakan di kabupaten dan kota, DDS ke-50 dan 75 di tigkat provinsi, kemudian DDS ke-100 penghargaan akan diserahkan presiden di Jakarta.

"Alhamdulillah, pendonor darah akhir-akhir ini semakin menigkat terutama di kalangan anak muda, di kampus-kampus dan sekolah meningkat. Di samping di instansi banyak yang langsung datang ke Unit Donor Darah dari kalangan warga," katanya.

Sementara itu, Ganjar menyebut, donor darah merupakan tindakan kemanusiaan yang mampu menolong hidup orang lain.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved