Kabinet Jokowi

Jokowi Pilih 7 Orang untuk Jalankan Tugas Khusus sebelum Kabinet Jokowi Jilid II Terbentuk

Jokowi Pilih 7 Orang untuk Jalankan Tugas Khusus sebelum Kabinet Jokowi Jilid II Terbentuk

Jokowi Pilih 7 Orang untuk Jalankan Tugas Khusus sebelum Kabinet Jokowi Jilid II Terbentuk
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Joko Widodo saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUN-BALI.COM- Presiden Joko Widodo kembali memanggil nama-nama yang diprediksi kuat akan dijadikan menteri dalam Kabinet Kerja Jilid 2 pada Selasa (22/10/2019).

Dalam menyusun Kabinet Kerja Jilid 2 ini, Presiden Jokowi dibantu oleh tujuh orang tokoh yang bertugas untuk menghubungan dengan nama-nama yang akan dipanggil.

Hal itu diungkapkan, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin kepada awak media di istana Kepresidenan Selasa (22/10/2019).

Bey Machmudin mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah menunjuk tujuh orang yang ditugaskan untuk membantu Presiden selama kabinet belum terbentuk.

Dilansir tayangan KompasTV, tujuh orang tersebut, diungkapkan Bey, yakni Praktikno, Pramono Anung, Retno Marsudi, Moeldoko, Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit dan Alexander Lay.

Bey mengungkapkan, tidak ada kriteria khusus dalam penugasan ini, lebih lanjut, ia mengungkapkan tujuh orang tersebut diberi surat tugas.

"Tidak ada kriteria, langsung diberi tugas selama penyusunan kabinet," kata Bey.

Dikesempatan tersebut, Bey Machmudin juga memperkenalkan Fadjroel Rachman sebagai Staf Khusus Presiden di bidang Komunikasi sebagai juru Bicara Presiden.

Setelah diperkenalkan, Fadjroel Rachman langsung memberikan keterangan kepada awak media.

Fadjroel menjelaskan, tujuh nama yang telah ditunjuk oleh Presiden, bertugas untuk mempersiapkan kabinet mulai dari pemanggilan menteri hingga persiapan pelantikan.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved