Perempuan Bali Hilang & Disebut Terdeteksi di Cianjur, Ini Yang Belum Bisa Dipastikan Polisi

Suami Karlina, Eka Christian Julianto (28), mengaku istrinya tersebut sudah hilang selama kurang lebih satu minggu.

Perempuan Bali Hilang & Disebut Terdeteksi di Cianjur, Ini Yang Belum Bisa Dipastikan Polisi
dokumentasi polisi
Ni Made Karlinasari yang Dilaporkan Hilang di Cianjur Sulit Dilacak, Polisi Ungkap Dugaan Ini 

TRIBUN-BALI.COM - Kasus hilangnya seorang perempuan asal Bali masih belum terungkap. Minimnya bukti dan keterangan saksi, membuat polisi kesulitan melacak jejak perempuan asal Bali, bernama Ni Made Karlinasari (28).

Suami Karlina, Eka Christian Julianto (28), mengaku istrinya tersebut sudah hilang selama kurang lebih satu minggu.

Eka menceritakan, waktu itu sang istri diantar oleh temannya untuk bekerja di sebuah perusahaan penukaran uang di Denpasar pada Selasa (8/10/2019) pagi.

Namun, ternyata sang istri tak masuk kerja dan tiba-tiba tak bisa dihubungi dan hingga sekarang tak diketahui keberadaannya.

Eko Julianto dan istrinya Made Karlinasari
Eko Julianto dan istrinya Made Karlinasari (Dok ist)

Baca fakta lengkapnya berikut ini:

1. Suami mengaku tak ada masalah keluarga

Sejak 8 Oktober 2019 lalu, Karlina istri Eka, diantar oleh temannya untuk bekerja di sebuah perusahaan penukaran uang di Denpasar pada Selasa (8/10/2019) pagi. Namun, ternyata sang istri tak masuk kerja dan tiba-tiba tak bisa dihubungi dan hingga sekarang tak diketahui keberadaannya. Padahal, menurut Eka, sebelumnya tak pernah ada masalah di dalam rumah tangganya. "Ternyata istri saya tidak masuk ke tempat kerja dan hilang entah ke mana, semua nomor tidak aktif, dan semua akun sosmednya dihapus bersih," kata Eka, saat dihubungi, Rabu (16/10/2019) sore. Baca juga: Sudah Seminggu Wanita Bali Ini Hilang, Suami Duga di Cianjur

2. Tinggalkan anak dan suami, Karlina diduga pergi tanpa izin

Kepergian sang istri membuat Eka sangat terpukul. Dirinya berharap istrinya segera ketemu atau pulang ke Tabanan. "Kasihan anak juga masih kecil. Semoga cepat pulang dan ketemu," kata Eka. Dari iformasi yang ia miliki, istrinya tersebut dikabarkan berada di Cianjur. Sebab, sebelumnya sang istri juga bercerita memiliki teman yang berdomisili di Jawa Barat. Sementara itu, dugaan sementara dalam kasus ini adalah Karlinasari meninggalkan rumah tanpa izin. "Iya pergi sementara dari rumah," kata Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP I Made Pramasetia, Rabu (23/10/10) sore.

3. Polisi minim bukti lacak keberacaan Karlina

Menurut Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP I Made Pramasetia, pihaknya telah menerima laporan hilangnya Ni Made Karlinasari. Polisi juga sudah menindaklanjuti untuk membantu melakukan pencarian. Namun, keterangan yang bisa digali menurutnya terlalu sedikit. "Untuk nomor telepon juga sudah tak aktif. Kami sudah berusaha tanya ke teman sekitar. Tapi di medsos juga enggak ada," kata Pramasetia. Adapun terkait informasi bahwa orang yang dilaporkan hilang terlihat di Cianjur, Jawa Barat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Cianjur. "Tapi belum diketahui pasti, karena itu di Cianjur kan baru sebatas informasi," kata dia. 

4. Polisi masih belum pastikan Karlina diculik

Pramasetia mengaku, pihaknya hingga kini masih terus membantu mencari sang istri yang dilaporkan tidak pulang. Saat ini sedang didalami siapa saja teman-teman dari Karlinasari. Selain itu juga mendalami apakah ada masalah dengan keluarga. Kepolisian juga menyebut belum ada indikasi Karlinasari diculik. Sebab, belum ada bukti tanda-tanda ke arah penculikan. "Kemarin baru ada info dugaan di Jawa Barat. Tapi belum ada, kami sudah koordinasi belum ada yang melihat dan lain sebagainya," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Ibu Muda Dilaporkan Hilang Usai Pamit Kerja, Akun Medsos Dihapus hingga Polisi Bantah Diculik"

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved