Bali Hanya Dapat Jatah Satu Menteri, GPS Bandingkan Zaman SBY Hingga Sebut Perpres Teluk Benoa

Bali hanya menempatkan satu wakilnya yakni IGA Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA)

Bali Hanya Dapat Jatah Satu Menteri, GPS Bandingkan Zaman SBY Hingga Sebut Perpres Teluk Benoa
Tribunnews
Gede Pasek Suardika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali resmi hanya mendapatkan satu jatah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Ini terlihat saat Jokowi melantik dua belas nama Wakil Menteri di Istana Negara, Jumat (25/10/2019).

Dua belas nama yang dilantik diantaranya, Wakil Menteri Luar Negeri: Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan: Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Agama: Zainut Tauhid, Wakil Menteri Pertahanan: Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Menteri Keuangan: Suahasil Nazara. Kemudian, Wakil Menteri PUPR: John Wempi Wetipo, Wakil Menteri KLHK : Alue Dohong, Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal: Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wakil Kepala BPN) : Surya Tjandra, Wakil Menteri BUMN : Kartika Wiroatmodjo, Wakil Menteri BUMN : Budi Gunadi Sadikin, dan Wakil Menteri Pariwisata - Bekraf: Angela Tanoesoedibjo.

Dari nama-nama tersebut praktis tidak ada satupun nama wakil dari Bali.

Sehingga, Bali hanya menempatkan satu wakilnya yakni IGA Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA).

Terkait hal tersebut, Politikus Hanura, Gede Pasek Suardika alias GPS mengaku pasrah dengan keputusan Jokowi tersebut.

Ia waktu hal tersebut sebagai hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, sebelumnya nama GPS sempat digadang-gadang masuk sebagai salah satu calon wakil menteri di kabinet Jokowi.

"Mungkin ada dua ya, yang pertama apapun yang dipilih Pak Jokowi itu hak prerogatif Presiden, kan begitu. Sehingga formasi yang dipilih seperti itu untuk mencapai visi dan misi presiden," katanya, Jumat.

GPS menyatakan komposisi yang dipilih oleh Jokowi merupakan bagian dari politik dari para kekuatan politik yang ada di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved