Dalam Rangka Hari Dharma Karyadhika ke-74, Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali Gelar Legal Expo 2019

Hari Dharma Karyadhika ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia sebagai hari Kehakiman Republik Indonesia.

Dalam Rangka Hari Dharma Karyadhika ke-74, Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali Gelar Legal Expo 2019
Tribun Bali/Rino Gale
Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali gelar Legal Expo 2019 mulai tanggal 26-27 Oktober 2019 di Trans Studio Mall Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali- Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali menggelar Legal Expo 2019 mulai tanggal 26-27 Oktober 2019 di Trans Studio Mall Bali.

Adapun instansi yang terlibat pada kegiatan Legal Expo 2019 ini di antaranya Pengadilan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Denpasar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar, Polresta Denpasar, Trans Studio Mall Bali, PT. JAS Bandara Ngurah Rai, Bank Mandiri, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, serta Lapas Perempuan Denpasar.

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali Sutrisno mengatakan, kegiatan Legal Expo kali ini diadakan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika ke-74.

Tak Banyak yang Tau, Ternyata Pramugari Lebih Memilih Bekerja di Kelas Ekonomi daripada Kelas Bisnis

Nusa Dua Fiesta 2019, Ada Penampilan Padi Reborn Hari Ini

Hari Dharma Karyadhika ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 23 September 1985 Nomor M.06-UM.01.06 tahun 1985 tentang penetapan Tanggal 30 Oktober sebagai hari Kehakiman Republik Indonesia.

Kegiatannya berupa pameran dan layanan publik yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali.

Diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM serta beberapa instansi terkait. 

"Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali telah melakukan berbagai kegiatan, antara lain kegiatan olahraga, kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, kegiatan donor darah serta pelaksanaan Legal Expo pada tanggal 26-27 Oktober 2019 yang bertempat di Trans Studio Mall Bali," ujarnya, Sabtu (26/10/2019)

"Legal Expo merupakan suatu upaya untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat terkait capaian dan kinerja Kementerian Hukum dan HAM serta masyarakat juga dapat mengajukan pelayanan publik pada suatu tempat yang sama," imbuhnya.

Angela Tanoesodibjo Wakil Menteri Termuda, Ini Jejak Kariernya

Menanti Gol Melvin, Tebar Ancaman ke Gawang Barito Putera

Pada kegiatan Legal Expo kali ini, berbagai instansi akan memberikan informasi maupun pelayanan publik langsung kepada masyarakat.

Diharapkan kehadiran kegiatan Legal Expo dapat memberikan manfaat positif serta kemudahan akses kepada masyarakat terhadap pelayanan publik.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang direncanakan tanpa ada hambatan apapun," harapnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved