Ditugaskan di 588 TPS, 820 Personel Diterjunkan dalam Pemilihan Perbekel Kota Denpasar

Polresta Denpasar akan melibatkan 820 personel untuk mengamankan Pilkel serentak di Kota Denpasar. Dari 820 personel yang diterjunkan akan menjaga 588

Ditugaskan di 588 TPS, 820 Personel Diterjunkan dalam Pemilihan Perbekel Kota Denpasar
Humas Polresta Denpasar
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra saat memimpin dan memberikan amanat kepada anggota jajarannya yang terlibat dalam pemilihan perbekel serentak di Denpasar untuk bersiap dan memperhatikan situasi serta kondisi pada pemilihan yang berlangsung pada hari Minggu (26/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H. menggelar apel untuk menyiapkan pergeseran pasukan (Serpas) dalam pengaman TPS Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang akan digelar serentak seluruh Kota Denpasar pada tahun 2019.

Apel tersebut ia pimpin langsung di Lapangan Kompyang Sujana pada Sabtu (26/10/2019).

Dalam keterangannya, Gatra mengatakan pada hari Minggu (27/10/2019) masyarakat Kota Denpasar di 23 Desa akan mengikuti pemilihan Perbekel.

Nantinya, masyarakat yang berada di 23 desa di tiga kecamatan Denpasar Barat, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan akan memilih langsung perbekel yang sudah ditentukan.

Dalam pengaman Pilkel nanti, anggota Polresta Denpasar akan diterjunkan sebanyak 820 personel.

Kemen PPPA Raih Penghargaan Bawaslu Award 2019

Leasing Gathering Dihadiri 207 Customer Loyal, Tawarkan Berbagai Promo dan Program Menarik

"Polresta Denpasar akan melibatkan 820 personel untuk mengamankan Pilkel serentak di Kota Denpasar. Dari 820 personel yang diterjunkan akan menjaga 588 TPS yang tersebar di 23 Desa," ujarnya.

"Kemudian sebanyak 63 personel akan bertugas memantau pelaksanaan pemilihan di TPS," lanjut mantan Kasat Lantas Polres Karangasem dan Kapolsek Laut Benoa.

Adapun dalam Pilkel ini, Kecamatan Denpasar Barat akan digelar di 11 Desa, lalu di Denpasar Timur ada 8 Desa dan 4 Desa di Denpasar Selatan.

Kabag Ops Kompol I Nyoman Gatra juga mengatakan dalam Pilkel ini Polresta Denpasar baru pertama kali melaksanakan pengamanan pemilihan perbekel serentak di tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved