Gusde: Mari Tingkatkan Keunikan dan Karakter Sanur Tanpa Hilangkan Keasliannya

Para pelaku industri pariwisata Sanur, para tokoh, para pemilik dan GM Hotel yang berada di Sanur membentuk dan meresmikan Sanur Hospitality Forum

Gusde: Mari Tingkatkan Keunikan dan Karakter Sanur Tanpa Hilangkan Keasliannya
SHF
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Arta Ardhana Sukawati dan para stakeholder penggagas SHF berfoto bersama di Griya Santrian, Jumat (25/10/2019). Gusde: Mari Tingkatkan Keunikan dan Karakter Sanur Tanpa Hilangkan Keasliannya 

Gusde: Mari Tingkatkan Keunikan dan Karakter Sanur Tanpa Hilangkan Keasliannya

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Para pelaku industri pariwisata Sanur, para tokoh, para pemilik dan GM Hotel yang berada di Sanur, Denpasar, Bali membentuk dan meresmikan Sanur Hospitality Forum (SHF) di Griya Santrian Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (26/10/2019).

Peresmian SHF ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Arta Ardhana Sukawati dihadiri oleh seluruh stakeholder pariwisata baik dari unsur pemerintahan maupun pelaku industri pariwisata.

Cok Ace dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap inisiasi stakeholders di wilayah Sanur untuk membentuk SHF.

"Persaingan semakin ketat. Industri pariwisata di Sanur area memiliki karakteristik tersendiri. Sehingga, lebih fokus memikirkan pengembangan Sanur ke depan," ucap Cok Ace.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Sidharta Putra yang menjadi salah satu penggagas SHF mengatakan, SHF dibentuk untuk berbagai kepentingan pariwisata di Kota Denpasar dan Bali umumnya.

Hal ini sangat penting karena 45 persen PAD Kota Denpasar berasal dari sektor pariwisata dan dari angka 45 persen tersebut, sebesar 75 persennya berasal dari Sanur.

"Kota Denpasar nyaris tidak ada destinasi pariwisata yang berkelas seperti Sanur. Untuk itu kita harus benar-benar menjaga agar keberlanjutan, keunikan, karakter destinasi Sanur dijaga dan dikembangkan selaras zaman tanpa menghilangkan keasliannya," ujar pria yang akrab disapa Gusde ini.

Partainya Tak Dapat Kuris Menteri dan Wamen, Begini Pernyataan Sikap Politisi Hanura

Pasangan Zodiak Libra: Aries Pasangan Ideal, Kecemburuan Aquarius Bikin Geleng-geleng

Pengembangan destinasi Sanur perlu memperhatikan beberapa hal utama dan penting yakni pariwisatanya, budayanya, ekonomi rakyat, dan lingkungan hidup.

"Ini yang harus diperjuangkan oleh SHF ini, bagaimana agar karakter budaya Sanur tetap terjaga, lingkungannya tetap terlestari dan ekonominya berjalan," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved