Mardjana Soroti Lambatnya Perkembangan Pariwisata di Bangli: Saya Masih Melihat Gap

Ketua PHRI Kabupaten Bangli I Ketut Mardjana menyoroti kondisi pariwisata di Kabupaten Bangli yang perkembangannya cukup lambat

Mardjana Soroti Lambatnya Perkembangan Pariwisata di Bangli: Saya Masih Melihat Gap
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua PHRI Kabupaten Bangli I Ketut Mardjana saat ditemui awak media seusai menjadi pembicara di DIPA Bangli #4 yang digelar oleh DPK Peradah Indonesia Bangli di PHDI Kabupaten Bangli, Bangli, Bali, Sabtu (26/10/2019). Mardjana Soroti Lambatnya Perkembangan Pariwisata di Bangli: Saya Masih Melihat Gap 

Mardjana Soroti Lambatnya Perkembangan Pariwisata di Bangli: Saya Masih Melihat Gap

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Bangli I Ketut Mardjana menyoroti kondisi pariwisata di Kabupaten Bangli yang perkembangannya cukup lambat.

Menurut mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia ini, pencapaian wisatawan di Bangli masih jauh dari target, yang artinya perencanaan pengembangan pariwisata belum diikuti dengan langkah-langkah yang diimplementasikan dengan baik.

“Kalau saja pemerintah daerah bekerjasama dengan komponen-komponen di masyarakat dalam pengembangan pariwisata, tentu akan jauh lebih besar (pencapaiannya). Saat ini saya masih melihat gap, jadi stakeholder tidak terlibat langsung dalam membangun pariwisata,” paparnya.

Hal ini ditegaskan Mardjana saat menghadiri Diskusi Bersama Peradah (DIPA) Bangli #4 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu (DPK Peradah) Indonesia Bangli, di Gedung Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bangli, Bangli, Bali, Sabtu (26/10/2019).

Dalam diskusi tersebut, Mardjana yang juga pemilik Toya Devasya memaparkan berbagai permasalahan pariwisata Bangli yang menjadi ujung tombak pendapatan daerah.

Menurutnya, pariwisata di Bangli memiliki potensi untuk berkembang lebih pesat dan menopang kesejahteraan rakyatnya.

Berangkat dari Gerakan dan Aroma Kendaraan, Siswi Asal Semarang Ciptakan Masker Anti Mabuk

Prediksi Bali United vs Barito Putera, Live Streaming TV Online Bisa Diakses di Sini dan Indosiar

Permasalahan lain, lanjutnya, belum adanya pemerataan pengembangan pariwisata di seluruh Bangli, dan saat ini masih terkonsentrasi di Kintamani.

Padahal, kata dia, daerah lain di Bangli juga memiliki potensi pariwisata.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved