Meriahkan HUT Ke 20 Desa Tibubeneng, Ratusan Lansia Ikuti Yoga Tertawa 

Sekitar 200 lebih para lansia ini hadir dan mengikuti acara Tibubeneng Talent Festival 2019 yang digelar di Lapangan Umum Perancak Adat, Desa Tibubene

Meriahkan HUT Ke 20 Desa Tibubeneng, Ratusan Lansia Ikuti Yoga Tertawa 
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Meriahkan HUT Ke 20 Desa Tibubeneng, para lansia yang ada di Desa Tibubeneng mengikuti kegiatan acara Yoga Tertawa bertempat di Lapangan Umum Perancak Adat Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Minggu (27/10/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka HUT ke 20 Desa Tibubeneng, para lansia dari masyarakat Desa Tibubeneng meriahkan HUT Desa Tibubeneng dengan mengikuti Yoga Tertawa pada hari Minggu (27/10/2019) pukul 08.00 wita.

Sekitar 200 lebih para lansia ini hadir dan mengikuti acara Tibubeneng Talent Festival 2019 yang digelar di Lapangan Umum Perancak Adat, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Perbekel Desa atau Kepala Desa Tibubeneng, Kuta Utara, I Made Kamajaya, S.E mengatakan, kegiatan Yoga tertawa ini diperuntukkan untuk para lansia yang ada di Desa Tibubeneng.

"Yoga Tertawa ini spesial kita peruntukan kepada para lansia kami yang ada di desa Tibubeneng. Kita ajak mereka untuk bisa lebih bersyukur, memulihkan lagi pikiran dan demi kesehatan. Karena kami rasa, lansia juga berhak menikmati masa tuanya untuk bahagia," ujarnya kepada Tribun Bali.

Latih Kesiapsiagaan, BPBD Bali Libatkan 4 Desa di Jembrana Ikut Geladi Lapang Penanggulangan Bencana

Teja Minta Petunjuk Secara Niskala, Kebakaran TPA Suwung Meluas Hingga 5 Ha

Kamajaya juga berharap dengan kegiatan ini, bisa memberikan semangat baru dan perubahan bagi Desa Tibubeneng yang lebih maju.

Ketua Panitia Acara Tibubeneng Talent Festival 2019, Made Dwijantara menyatakan kegiatan ini untuk membuat para lansia lebih segar dan bahagia lagi.

Hal ini karena tertawa bisa membuat kesehatan para lansia lebih optimal kembali.

"Jadi sebenarnya untuk Yoga Tertawa ini sendiri kita khususkan untuk para lansia kita di Desa Tibubeneng. Kita punya lansia yang cukup banyak, untuk itu kita ingin kebahagiaan mereka lebih dimaksimalkan," ujarnya.

"Kita ingin kalau mereka happy otomatis jiwanya happy, kesehatannya juga akan lebih maksimal. Selain itu juga Yoga Tertawa ini kan sering diadakan di beberapa tempat, itu juga yang menjadi keinginan kita dan ingin memaksimalkan Yoga tertawa ini. Jadi dengan tertawa ini kita juga bisa memaksimalkan kebahagiaan kita," jelas Dwijantara.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved