400 Relawan Muda Peringati Hari Sumpah Pemuda bersama Habitat for Humanity Indonesia

Habitat for Humanity Indonesia peringati Hari Sumpah Pemuda melalui kegiatan 28uild (baca: to build) sebagai bagian dari kampanye #AkuBangunIndonesia

400 Relawan Muda Peringati Hari Sumpah Pemuda bersama Habitat for Humanity Indonesia
Habitat for Humanity Indonesia
Habitat for Humanity Indonesia peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya dengan adakan kegiatan 28uild (baca: to build) sebagai bagian dari kampanye #AkuBangunIndonesia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Habitat for Humanity Indonesia Peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya melalui kegiatan 28uild (baca: to build) sebagai bagian dari kampanye #AkuBangunIndonesia.

Puncak kegiatan 28uild tahun ini diadakan dengan melakukan pembangunan dan pengecatan rumah secara serentak di empat kota di Indonesia yakni Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, serta Batam yang merupakan beberapa kawasan layanan Habitat for Humanity Indonesia.

Melalui kegiatan 28uild, Habitat for Humanity Indonesia berupaya untuk menyatukan semangat orang muda Indonesia sebagai sebuah bangsa serta meningkatkan kesadaran orang muda akan pentingnya tempat tinggal yang layak dan sehat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami sangat bangga kepada para relawan muda serta berbagai pihak yang mendukung misi Habitat for Humanity Indonesia dalam mewujudkan tempat tinggal yang layak huni sehingga keluarga berpenghasilan rendah dapat hidup lebih sehat, lebih sejahtera, dan memiliki peluang meraih masa depan yang lebih baik. Habitat Indonesia melalui gerakan 28uild ingin mendorong orang muda untuk membangun bangsa, apapun bentuk karya mereka masing-masing dan tentunya melalui kegiatan ini kami menegaskan kembali arti penting sebuah bangsa, Bangsa Indonesia,” jelas Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

28uild kali ini melibatkan lebih dari 290 relawan di Mauk - Tangerang, 102 relawan di Gresik - Surabaya, 86 relawan di Selopamioro – D.I. Yogyakarta, serta 42 relawan di Batam.

Para relawan muda Habitat melakukan pembangunan rumah layak huni dengan tahapan pembuatan fondasi dan pengecatan.

Pengecatan yang dilakukan di Mauk Tangerang dilakukan untuk menciptakan vibrant village yang diharapkan dapat menjadikan lingkungan tempat tinggal lebih rapi dan cerah, sehingga masyarakat terdorong untuk menjaga tempat tinggalnya tetap bersih dan tidak kumuh lagi.

Abu Bakar selaku Kepala Desa Margamulya menyampaikan apresiasinya terhadap para relawan muda yang mau terlibat langsung dalam pembangunan rumah layak huni demi meningkatkan kesejahteraan keluarga berpenghasilan rendah di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Tangerang.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan muda yang mau terjun langsung ke Mauk untuk membangun rumah. Saya berharap bahwa kegiatan seperti ini akan semakin banyak diinisiasi, termasuk kegiatan pemberdayaan dari relawan-relawan muda kepada warga di Margamulya,” ungkap Abu Bakar.

Dalam pembukaaan kegiatan 28uild di Mauk, Habitat for Humanity Indonesia juga perkenalkan Habitat Icon yang baru saja bergabung yakni Gilang Bhaskara dan Han Chandra.

Selain itu, Habitat for Humanity Indonesia juga perkenalkan Habitat Icon yang lakukan pembangunan rumah layak huni di Surabaya yakni Wa Ode Amelia Nadine.

Habitat berharap semakin banyak orang muda inspiratif yang berani terlibat untuk membangun Indonesia.

Gerakan yang diinisiasi pada tahun 2012 ini telah melibatkan lebih dari 3500 relawan muda serta berbagai tokoh publik seperti Daniel Mananta selaku Goodwill Ambassador Habitat for Humanity Indonesia, juga para Habitat Icon lainnya seperti Olivia Jensen, Josh Kunze, Whulandary Herman, Kelly Tandiono, dan Indra Bekti.

Icon Habitat for Humanity Indonesia, Gilang Bhaskara juga turut bergabung dalam gerakan 28uild tahun ini menyampaikan, “28uild tahun ini adalah 28uild yang pertama untuk saya. Sebagai seorang komika juga orang muda, saya sangat senang bisa bergabung dalam 28uild dan turut berkontribusi membangun Indonesia dengan talenta yang saya miliki, termasuk membantu ngecat rumah keluarga di sini. Semoga semakin banyak relawan muda yang siap bergabung dalam gerakan 28uild dari Habitat for Humanity Indonesia.”

28uild 2019 didukung oleh Damn I Love Indonesia, Akset Law, Jakarta Intercultural School, Kairos Gracia Christian School, Propan ICC, Delamibrands, Computa (Bapak Jakobus), Blue Bird, Indofood, Grand Hyatt, RS Mitra Keluarga Jakarta, Oakwood Premier Cozmo Jakarta, Flow Mineral Water, Thrill (PT Indonesia Bike Work), Great Diponegoro Hotel, Yello Hotel, The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa, Jogja 48 Transport, Selopamioro Adventures Park, Dazzle TM, Mirage, Batam Velvet, Galih Alam, Sida Nurut, Putu Bismo, Raos Djogja, Bakpia Matur Nuwun, Picnic Indonesia, Bapak Antonius Tanan, Bapak Rene Indiarto Widjaja, Ibu Dwi Agustanti, serta didukung oleh media partner DAAI TV, Harian Pagi Surya, DJ FM Surabaya (Mercury Group), MNC Peduli, Tribun, KBR Indonesia, serta Power FM. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved