Inilah Hasil Pilkel Serentak 23 Desa di Kota Denpasar, 5 Petahana ‘Terpental’, Lahirkan 1 Srikandi

Pesta demokrasi Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di 23 desa di Kota Denpasar telah dilakukan, Minggu (27/10/2019) kemarin

Inilah Hasil Pilkel Serentak 23 Desa di Kota Denpasar, 5 Petahana ‘Terpental’, Lahirkan 1 Srikandi
Dok Desa Tegal Harum
Rapat pleno penetapan Perbekel Terpilih Desa Tegal Harum Periode 2019-2025. Satu di antara perbekel terpilih, Komang Adi Widiantara (kanan) saat rapat pleno, Senin (28/10/2019). Inilah Hasil Pilkel Serentak 23 Desa di Kota Denpasar, 5 Petahana ‘Terpental’, Lahirkan 1 Srikandi 

Inilah Hasil Pilkel Serentak 23 Desa di Kota Denpasar, 5 Petahana ‘Terpental’, Lahirkan 1 Srikandi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Ajang pesta demokrasi Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di 23 desa di Kota Denpasar telah dilakukan, Minggu (27/10/2019) kemarin.

Dari ajang pencoblosan pemilihan pemimpin desa untuk periode 2019-2025 itu, hasilnya menguburkan 5 perbekel incumbent (petahana) dan melahirkan satu perbekel srikandi (perempuan).

Dari hasil data yang masuk, 5 perbekel petahana yang tumbang terbanyak di Kecamatan Denpasar Utara (4 perbekel petahana), sedangkan 1 perbekel petahana yang tumbang ada di Kecamatan Denpasar Barat.  

Ke-4 perbekel petahana yang tumbang di Denpasar Utara, yakni AA Made Sukarata (Desa Peguyangan Kangin), I Nyoman Gede Risnawan (Dauh Puri Kaja), IB Ary Wibawa (Dangin Puri Kauh), dan I Gusti Ngurah Putrawan (Dangin Puri Kangin).

Sedangkan satu petahana yang tumbang di Kecamatan Denpasar Barat, yakni I Wayan Sunarta (Tegal Harum).

Selain itu, dari hasil pilkel serentak ini juga telah melahirkan satu perbekel srikandi, yakni Ni Ketut Anggreniwati di Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat.

Dari hasil perolehan suara pilkel, terdapat hasil suara fantastis atau terbanyak di Kota Denpasar, yang diraih perbekel petahan dari Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra, dengan 7.031 suara.

18 Pembuang Limbah di Denpasar Didenda Rp 1,5 Juta

Kejaksaan Klungkung Terima CSR Komputer, Maksimalkan Fungsi Keterbukaan Publik

Berikut data hasil perolehan suara yang masuk untuk perbekel terpilih di empat kecamatan yang ada di Kota Denpasar.

Untuk Kecamatan Denpasar Timur, perbekel petahana Desa Penatih Dangin Puri, I Wayan Kamar terpilih kembali setelah mengantongi 1.591 suara, perbekel petahana Desa Kesiman Petilan, I Wayan Mariana, kembali memimpin dengan (2.790 suara).

Halaman
123
Penulis: Ida Ayu Made Sadnyari
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved