Jangan Abaikan, Bila Kondisi Wajah Anda Seperti Ini Bisa Saja Pertanda Gejala Penyakit

Tahukah bahwa penyakit juga dapat dilihat dari tanda-tanda yang terlihat pada bagian-bagian wajah?

Jangan Abaikan, Bila Kondisi Wajah Anda Seperti Ini Bisa Saja Pertanda Gejala Penyakit
skincare.lovetoknow.com via CewekBanget.ID
Tahi lalat pada dahi 

TRIBUN-BALI.COM - Keberadaan suatu penyakit di dalam tubuh dapat dilihat dari berbagai macam gejala.

Namun, tahukah bahwa penyakit juga dapat dilihat dari tanda-tanda yang terlihat pada bagian-bagian wajah?

Melansir dari laman Webmd.com, ada beberapa tanda yang dapat dilihat pada wajah dan mengindikasikan penyakit tertentu sebagai berikut:

1. Kulit dan mata kekuningan

Ini adalah tanda yang dapat terjadi akibat penyakit kuning, yaitu apabila terdapat banyak produk-produk sisa yang dihasilkan tubuh ketika pembelahan sel-sel darah merah. Umumnya penyakit ini tidak berbahaya pada bayi yang lahir sebelum 38 minggu. Sebab, hati mereka belum cukup dewasa untuk bekerja sebagaimana seharusnya. Namun, pada orang dewasa, penyakit kuning dapat berlanjut menjadi kondisi serius seperti infeksi virus (hepatitis, mononukleosis), masalah dengan hati, kantung empedu, atau pankreas.

2. Munculnya tahi lalat baru

Biasanya kemunculan tahi lalat tidak perlu dikhawatirkan. Namun, pengecekan terhadap kulit setelah muncul tahi lalat dapat membantu mendeteksi kanker sebelum terjadinya penyebaran. Melansir dari laman The Healthy, munculnya tahi lalat juga dapat menjadi penanda penyakit dalam atau sindrom genetik pada kasus-kasus tertentu.

3. Bibir pecah-pecah

Orang sering mengalami bibir kering atau bibir pecah-pecah di waktu-waktu tertentu. Penggunaan pelembap bibir dapat membantu melembabkan bibir kering. Akan tetapi, terkadang, bibir kering dapat menjadi tanda masalah kesehatan seperti dehidrasi, yaitu ketika tubuh tidak memiliki air yang cukup. Selain itu, bibir pecah-pecah juga dapat menjadi penanda reaksi alergi atau respon terhadap obat tertentu.

4. Rambut wajah yang berlebih

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved