Konsumsi 1 Liter BBM, Honda ADV150 Capai 52,3 Km Selama Touring Bali-Lombok-Sumbawa

Motor saya masih standar pabrikan, alhamdulilah rata-rata konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 52,2km per liter,” ungkapnya

Konsumsi 1 Liter BBM, Honda ADV150 Capai 52,3 Km Selama Touring Bali-Lombok-Sumbawa
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana peserta touring ADV Satu Hati Jelajah Nusantara saat melintas di jalanan wilayah Lombok-Sumbawa. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Astra Motor Bali berbagi pengalaman riding bersama dengan komunitas Honda ADV150 dengan mengajak pula para awak media dan blogger merasakan sensasi dan membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanan produk teranyar Honda ADV150.

Bertajuk ‘ADV Satu Hati Jelajah Nusantara’ beragam kondisi jalanan berhasil ditempuh.

Perjalanan sejauh 1430 km menghasilkan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan oleh peserta touring.

Seluruh peserta tiba kembali di Main Dealer Astra Motor Bali di Jl. HOS. Cokroaminoto Denpasar Senin (28/10/2019) setelah sebelumnya dilepas pada Kamis 24 Oktober malam. 

Jalanan berbukit, tanjakan, turunan, tikungan tajam dengan pemandangan eksostis di Lombok dan Sumbawa dilalui seluruh peserta.

Track jalan lurus yang panjang di tengah sengatan panasnya matahari di Sumbawa tidak menjadi halangan untuk seluruh peserta touring.

Tumbangkan 132 Peserta, 24 Finalis Perebutkan Gelar Duta Endek Kota Denpasar 2019

HUT Ke-2, Rumah Sakit Bali Mandara Buka Ruang Rawat Inat Suite dan VVIP

Sepeda motor terbaru dari Honda berkapasitas 150cc itu pun mampu dengan lincah melewati seluruh kondisi jalanan dan tidak ada masalah sama sekali di jalan.

“Dalam event ini, kita dapat satu hal yang luar biasa coba ADV150 ini. Dari track yang kita lalui ada speed kita dapat, tanjakan kita dapat. Yang paling utama di suspensi pengalaman dari beberapa motor yang di CC yang sama itu di ADV150 sama sekali tidak terasa capek,” ungkap Mario selaku Ketua Umum Honda ADV Indonesia Bali Chapter.

Ia menambahkan, rute di Indonesia Timur yang telah dilalui memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan eksotis, menjadikan perjalanan ini pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Sementara, Ketua Honda Community Bali, Kusmiyati yang menjadi salah satu wanita dari dua wanita yang jadi peserta touring menuturkan hal yang sama dengan Mario.

Pemkot Denpasar Teken Regulasi Pendidikan Anti Korupsi, Ini Kata Komisioner KPK

Pemuda Harus Punya Inovasi, Ini Pesan Sumpah Pemuda yang Disampaikan Wabup Badung

“Saya benar-benar salut dengan Honda ADV150. Awalnya saya tidak suka motor matic. Selama memakai motor ini (Honda ADV150) benar keren. Sesekali lihat speedometer tidak terasa sudah di 80 sampai 100 kilometer per jam, speed-nya itu tidak terasa sama sekali,” imbuh Sis Quzzy sapaan akrab Kusmiyati.

Dalam konsumsi bahan bakar, Honda ADV150 sangat irit selama digunakan dari Bali-Lombok-Sumbawa-Bali.

“Saya sampai mengecek ke teman-teman peserta lain. Bensinnya habis berapa dan motor saya masih standar pabrikan, alhamdulilah rata-rata konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 52,2km per liter,” ungkapnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved