Sekap Direktur Perusahaan Swasta di Sebuah Hotel, 7 Penagih Utang Ini Digerebek Polisi

Sindikat preman yang disewa oleh perusahaan jasa penagih utang tersebut menyekap Engkos selama beberapa hari karena persoalan utang piutang.

Sekap Direktur Perusahaan Swasta di Sebuah Hotel, 7 Penagih Utang Ini Digerebek Polisi
Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat
Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat saat membekuk tujuh debt collector yang sekap direktur perusahaan swasta di Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sekap seorang direktur sebuah perusahaan yang diketahui sebagai Engkos Kosasih di sebuah hotel, tujuh pelaku penagih utang (debt collector) digerebek oleh jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). 

Sindikat preman yang disewa oleh perusahaan jasa penagih utang tersebut menyekap Engkos selama beberapa hari karena persoalan utang piutang. 

Tak hanya menyekap, penagih utang tersebut juga mengintimidasi korban. 

Dilansir via Kompas.com, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, pihaknya menangkap tujuh orang yang merupakan anggota sindikat tersebut.

Mereka ditangkap karena menyekap korban Direktur Utama PT Maxima bernama Engkos Kosasih di hotel di Jakarta Barat.

"Benar kami berhasil membongkar sindikat tersebut.

Dari penangkapan tersebut kami mengamankan tujuh orang pelaku yang melakukan intimidasi dan penyekapan terhadap seorang Korban Engkos Kosasih (Dirut PT Maxima) di hotel di Taman Sari, Jakarta Barat," ujar Edy dalam keteranganya, Minggu ( 27/10/2019).

Edy menambahkan, ketujuh tersangka tersebut beraksi karena diperintah oleh perusahaan jasa penagih utang bernama PT Hai Sua Jaya Sentosa.

Saat ini polisi masih menyelidiki dan mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa para tersangka.

Polisi juga belum bisa menjelaskan secara detail terkait kasus tersebut.

"Saat ini ketujuh pelaku dan korban sedang dilakukan proses penyelidikan dan kami masih melakukan proses pengembangan akan kasus tersebut.

Untuk selengkapnya secara detail akan kami sampaikan dan dalam waktu dekat kami akan menggelar press conference," ujar Edy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap 7 Debt Collector yang Sekap Bos Perusahaan Swasta",

Dean Pahrevi

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved