Tumbangkan 132 Peserta, 24 Finalis Perebutkan Gelar Duta Endek Kota Denpasar 2019

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar kembali menyelenggarakan pemilihan Duta Endek Kota Denpasar

Tumbangkan 132 Peserta, 24 Finalis Perebutkan Gelar Duta Endek Kota Denpasar 2019
Tribun Bali/Noviana Windri
Malam grand final Duta Endek Kota Denpasar 2019 bertajuk "Haritage is Our Responbility" di Hotel Aston Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar kembali menyelenggarakan pemilihan Duta Endek Kota Denpasar tahun 2019.

Pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 mengusung tema 'Haritage is Our Responbility' digelar di Hotel Aston Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).

Kegiatan pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 digelar sebagai upaya pelestarian dan promosi kain tenun endek ke level nasional bahkan internasional.

Ketua Panitia Duta Endek Kota Denpasar 2019, Davidson Imanuel Eman menjelaskan pemilihan Duta Endek kali ini telah memasuki usia ke-8.

"Grand final malam ini telah memasuki usia ke-8. Dengan tema Haritage is Our Responbility yang memiliki arti warisan budaya kita adalah tanggung jawab kita," ujarnya.

HUT Ke-2, Rumah Sakit Bali Mandara Buka Ruang Rawat Inat Suite dan VVIP

Pemkot Denpasar Teken Regulasi Pendidikan Anti Korupsi, Ini Kata Komisioner KPK

Sebanyak 24 grand finalis putra dan putri bersaing memperebutkan gelar Duta Endek Kota Denpasar 2019.

Mereka sebelumnya telah melewati tiga tahap seleksi yang dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu dengan total peserta sebanyak 156 peserta.

"Setelah mengikuti tahap seleksi, peserta mengikuti tahap pra karantina yang dilakukan untuk membentuk kepribadian menjadi seorang duta. Lalu memasuki tahap karantina," jelasnya.

Dalam tahap pra karantina dan karantina diisi dengan pembekalan materi tentang endek, public speaking, kepribadian, kesehatan, marketing online dan lainnya.

Polda Bali Amankan Pelaku Pencurian Hp Yang Tertinggal di Mobil Grab

Sugawa Korry Temukan Kasus HIV/AIDS dan Narkoba Makin Marak Masuk Pedesaan

"Dengan adanya ajang seperti ini kita berharap masyarakat lebih peduli dengan warisan kita, khususnya endek. Karena endek tidak hanya dipakai untuk acara formal atau dipakai orangtua saja. Melainkan bisa pakai oleh siapapun dan kapanpun," tutupnya.

Peserta dalam ajang pemilihan Duta Endek Denpasar 2019 ini diikuti oleh peserta dari tingkat sekolah, universitas, maupun umum di Provinsi Bali. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved