Ada Ular Piton Besar Dengan Perut Buncit, Peternak di Aceh Ini Menyaksikan Pemandangan Mengerikan

Peristiwa itu baru pertama kali terjadi di desa tersebut sehingga membuat geger seluruh warga.

Ada Ular Piton Besar Dengan Perut Buncit, Peternak di Aceh Ini Menyaksikan Pemandangan Mengerikan
Foto Kiriman Warga
Warga memperlihatkan satu ekor ular piton yang telah menelan 5 ekor kambing di Desa Seumantok, Kecamatan Pante Cermen, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MEULABOH - Lima ekor kambing milik warga ditelan bulat-bulat oleh ular piton berukuran besar di Desa Seumantok, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Minggu (27/10/2019).

Peristiwa itu baru pertama kali terjadi di desa tersebut sehingga membuat geger seluruh warga.

Keuchik Seumantok, Bustami menyebutkan, kambing yang ditelan jenis ular bertubuh besar itu milik Syampilin.

"Kejadian ini baru pertama kali di desa kita. Ular tersebut berhasil membunuh 7 ekor kambing secara keseluruhan di dalam kandangnya, 5 ekor telah berhasil ditelan, sedangkan dua ekor lagi telah dibunuh tinggal menunggu ditelan saja," jelas Bustami kepada Serambi, Senin (28/10/2019).

Ia menjelaskan, pada Minggu pagi itu, Syampilin selaku pemilik ternak merasa kaget melihat kondisi kambing-kambingnya yang sudah tak bersuara.

Lantas ia pun mendatangi kandang ternaknya tersebut dan sontak terkejut melihat di dalam seekor ular besar sedang melilit dua ekor kambing serta hendak menelannya bulat-bulat.

"Sedangkan sebelumnya ular itu telah berhasil menelan 5 ekor kambing," ungkap Bustami.

Melihat pemandangan yang mengerikan itu, pemilik ternak langsung mengabarkan kepada pihak tetangga dan warga lainnya.

Alhasil, warga pun secara beramai-ramai mendatangi kandang kambing milik Syampilin dan menyeret ular piton itu ke luar kandang setelah sebelumnya dilumpuhkan dengan pukulan kayu.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Serambi mengungkapkan, ular piton yang telah menelan lima ekor kambing milik Syampilin, warga Desa Seumantok, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat langsung dibunuh di lokasi dengan hantaman kayu.

Ular besar itu dapat dengan mudah dilumpuhkan warga setempat karena kondisi perutnya buncit penuh makanan, sehingga tidak leluasa lagi untuk bergerak.

Warga terpaksa menghabisi ular piton itu supaya tidak mengganggu kambing dan hewan ternak milik masyakarat di daerah itu. 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Piton Telan 5 Ekor Kambing, Dua Ekor belum Sempat Dimakan

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved