GoFood Bekali Pengetahuan Seputar Lingkungan dan Perkenalkan Tas Pengantaran Kepada Mitra Drivernya

Untuk terus mempermudah ekosistemnya dalam memperoleh pembekalan seputar kualitas layanan, Gojek kembali mengadakan progran Bengkel Belajar Mitra

GoFood Bekali Pengetahuan Seputar Lingkungan dan Perkenalkan Tas Pengantaran Kepada Mitra Drivernya
Tribun Bali/ Karsiani Putri
Presscon 'Upaya Gojek Ajak Mitra Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai Melalui Bengkel Belajar Mitra (BBM)' bertempat di Sector Bar & Resto, Sanur, Bali pada Selasa (29/10/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI COM, DENPASAR - Untuk terus mempermudah ekosistemnya dalam memperoleh pembekalan seputar kualitas layanan, Gojek kembali mengadakan progran Bengkel Belajar Mitra atau yang biasa disebut dengan BBM.

BBM merupakan wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di industri ride-hailing yang bertujuan agar mitra driver dapat belajar dan mengembangkan diri.

Melanjutkan peluncuran inisiatif #GoGreener di tingkat nasional pada bulan Agustus Lalu, kali ini Gojek melalui layanan GoFood menggandeng WWF Indonesia dalam memberikan pelatihan bagi 100 mitra driver di Denpasar mengenai upaya sadar lingkungan dan memperkenalkan solusi untuk mengurangi kantong plastik sekali pakai, yakni dengan tas pengantarab khusus GoFood

Selain itu, mitra juga mendapatkan pembekalan seputar upaya penyelamatan lingkungan.

Dalam presscon 'Upaya Gojek Ajak Mitra Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai Melalui Bengkel Belajar Mitra (BBM)' bertempat di Sector Bar & Resto, Sanur, Bali pada Selasa (29/10/2019) tersebut, VP Corporate Affairs, Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina menyebutkan bahwa sebagai layanan pesan antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, GoFood selalu berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat.

Selain Cendol, Indonesia Miliki 4 Makanan yang Mirip dengan Malaysia

Bos Hotel Ini Disekap Komplotan Debt Collector, Dipaksa Tandatangani Surat Utang Rp 250 Juta

"Untuk mewujudkan hal tersebut, mitra driver memegang peranan pentung di ekosistem Gojek. Melalui program BBM ini kami memfasilitasi mitra driver dengan pelatihab sadar lingkungan untuk memgurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai dengan tujuan agar mitra driver selalu nyaman ketika mengantarkan makanan dan akhirnya selalu menjadi andalan serta makin dicintai oleh pelanggan," ujar Rosel.

Dalam acara tersebut dijelaskan bahwa hasil riset Nielsen Singapura yang berjudul Understanding Indonesia's Online Food Delivery Market memaparkan bahwa 82 persen konsumen urban memilih GoFood dan salah satu alasannya adalah pelayanan mitra driver yang ramah, sopan, dan informatif.

GoFood juga dianggap sebagai layanan pesan antar makanan tercepat oleh 79 persen konsumen sehingga penting bagi GoFood untuk terus meningkatkan kualitas layanan untuk menjaga kepercayaan dan loyalitas konsumen.

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memperkenalkan tas pengantaran yang dirancang khusus demi kenyamanan dan menjaga keadaan pesanan dalam keadaan prima dari merchant sampai ke konsumen dan yang terpenting tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved