Calon Kapolri Idham Azis Tidak Akan Terima Anggota Polisi yang Datang ke Rumah Dinasnya

Idham meyakinkan seluruh anggota Komisi III terkait integritasnya. Ia juga meminta Komisi III mengecek kembali rekam jejaknya selama menjadi polisi.

Calon Kapolri Idham Azis Tidak Akan Terima Anggota Polisi yang Datang ke Rumah Dinasnya
Tribunnews/JEPRIMA
Irjen Pol Idham Azis (kanan) saat menghadiri upacara serah terima jabatan PATI Polri Polisi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1/2019). 

Calon Kapolri Idham Azis Tidak Akan  Terima Anggota Polisi yang Datang ke Rumah Dinasnya

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Idham Azis mengatakan, dirinya tak akan menerima tamu polisi di rumah dinas jika menjabat sebagai Kapolri.

Alasannya, setiap polisi yang datang ke rumah dinas pasti akan sarat dengan kepentingan tertentu.

Hal itu disampaikan Idham, ketika menjawab pertanyaan dari Ketua Komisi III Herman Hery terkait integritasnya jika menjadi Kapolri yang menjadi pusat perhatian banyak anggota polisi lainnya dengan memiliki kepentingan tertentu.

"Saya enggak pernah terima kalau ada anggota (polisi) di Pattimura (rumah dinasnya), di kantor saja. Kalau ada urusan lewat WhatsApp, sama saja," kata Idham di kediamannya jalan Panglima Polim III, Kebayoran, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

"Karena yang menghadap itu cuma tiga, minta jabatan, mempertahankan jabatan, atau minta sekolah. Yang jelas-jelas saja kita bikin, insyaallah," ujarnya.

Detik-detik Komjen Idham Azis Dipanggil Istana Bertemu Jokowi, Ngobrol & Diminta Jadi Calon Kapolri

Selamatkan Sang Istri, Supriadi Bertarung Lawan Ular Piton Sepanjang 6 Meter

Idham meyakinkan seluruh anggota Komisi III terkait integritasnya. Ia juga meminta Komisi III mengecek kembali rekam jejaknya selama menjadi polisi.

"Bapak bisa cari track record saya. Untuk urusan itu saya tegak lurus, anak saya ini pernah ditilang, tangkap, proses 'saya bilang'," ujarnya.

Komisi III DPR telah selesai melakukan wawancara terhadap keluarga calon Kapolri Komjen Idham Azis.

Wawancara ini bagian dari rangkaian uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Setelah itu, uji kepatutan dan kelayakan akan dilanjutkan siang ini pukul 14.00 di ruang Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Jam 2 siang kami akan lakukan fit and proper test," kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery di Jl Panglima Polim III, Kebayoran, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jika Jadi Kapolri, Idham Azis Janji Tolak Anggotanya Datang ke Rumah Dinas

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved