Breaking News:

23 Perbekel Terpilih di Denpasar Akan Dilantik pada 11 November Mendatang

Perbekel terpilih hasil Pilkel 2019 tanggal 27 Oktober kemarin di Denpasar akan dilantik pada 11 November mendatang.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana pemilihan perbekel di TPS 14 Banjar Meranggi, Kesiman Petilan, Denpasar, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perbekel terpilih hasil Pilkel 2019 tanggal 27 Oktober kemarin di Denpasar akan dilantik pada 11 November mendatang.

Sebanyak 23 orang calon perbekel terpilih ini telah resmi ditetapkan pada rapat pleno di tingkat desa, dimana hasil penetapan tersebut telah diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) pada Rabu (30/10/2019) kemarin.

Kepala DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan masa bhakti perbekel berakhir pada tanggal 11 November sehingga pelantikan perbekel yang baru pun dilaksanakan saat itu.

"Hasilnya sudah ditetapkan, dan saat ini telah diserahkan kepada DPMD untuk dimohonkan pelantikan kepada Walikota Denpasar," kata Wiradana, Kamis (31/10/2019) siang.

DMI Karangasem Gelar Pembinaan Takmir Masjid Se Karangasem

Cari Tempat Meeting di Kuta? Swiss-Belhotel Rainforest Bisa Jadi Pilihan

Adapun 23 calon Perbekel yang akan dilantik dan telah ditetapkan sebagai calon terpilih untuk Kecamatan Denpasar Timur, perbekel petahana Desa Penatih Dangin Puri, I Wayan Kamar terpilih kembali setelah mengantongi 1.591 suara, perbekel petahana Desa Kesiman Petilan, I Wayan Mariana, kembali memimpin dengan 2.790 suara, perbekel pendatang baru Desa Sumerta Kaja, I Gusti Ngurah Mayun dengan 1.512 suara, perbekel petahana Desa Sumerta Kauh, I Wayan Sentana dengan suara 1.684, dan perbekel petahana Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana dengan 2.988 suara.

Untuk di Kecamatan Denpasar Utara, perbekel pendatang baru Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila dengan meraih 2.978 suara, perbekel baru Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika dengan 3.604 suara, perbekel petahana Desa Pemecutan Kaja, AA Ngurah Arwatha dengan 6.966 suara, perbekel pendatang baru Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta dengan 3.727 suara.

Perbekel petahana Desa Dangin Puri Kaja, AA Ngurah Gede Cahyadi dengan 3.355 suara, perbekel pendatang baru Desa Dangin Puri Kauh, IB Gede Gana Putra Karang dengan 2.045 suara, dan perbekel pendatang baru Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra dengan 1.605 suara.

Di Kecamatan Denpasar Barat, yakni perbekel petahana Desa Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya dengan perolehan 2.541 suara, perbekel petahana Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra memperoleh 7.031 suara, perbekel petahana Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra memperoleh suara 5.185, perbekel petahana Desa Dauh Puri Kauh, I Gusti Made Suandhi dengan 3.211 suara.

Final Liga II Indonesia Direncanakan di Stadion Dipta Gianyar

Prakiraan Cuaca 3 Hari ke Depan Cerah Berawan, Bali Bagian Selatan Berpotensi Hujan Ringan

Perbekel baru Desa Dauh Puri Kelod, Nengah Suartha dengan 1.495 suara, perbekel baru Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati dengan perolehan suara1.066 suara, dan perbekel pendatang baru Desa Tegal Harum, Komang Adi Widiantara  dengan 3.097 suara.

Sementara di Kecamatan Denpasar Selatan, calon perbekel yang terpilih dari hasil pilkel, yakni perbekel baru Desa Sidakarya, I Wayan Rena dengan perolehan 2.096 suara, perbekel petahana Desa Sanur Kaja, I Made Sudana dengan 2.055 suara, perbekel petahana Desa Sanur kauh, I Made Ada dengan 3.39 suara, dan perbekel baru Desa Pemogan, I Made Suwirya sebanyak 5.260 suara. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved