Bali United

Bali United akan Hadapi Jadwal Padat Musim 2020, Imbas Kejadian Musim ini

Yabes Tanuri, menjelaskan, lima kompetisi yang akan dijalani Bali United adalah kompetisi baru yang akan diselenggarakan AFC dan AFF.

Bali United akan Hadapi Jadwal Padat Musim 2020, Imbas Kejadian Musim ini
Tribun Bali/Rizal Fanany
Bali United akan memiliki jadwal padat musim depan 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jadwal padat akan dijalani skuat Bali United musim 2020 nanti.

Jika Serdadu Tridatu sukses mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia 2019 atau minimal berada di peringkat kedua, maka akan ada lima kompetisi internasional dan domestik yang akan diikuti Fadil Sausu dan kawan-kawan (dkk).

Persebaya Surabaya Didenda Ratusan Juta dan Dihukum Berat, Begini Respon Mereka ke Komdis PSSI

Ketum PSSI Isyaratkan Segera Tunjuk Pelatih Baru Timnas, Simon McMenemy Segera Didepak?

Teco Bicara Timnas Indonesia dan Nasib di Bali United, Karier Misteri Semua Mungkin Terjadi

Hamil 6 Bulan, Wanita Ini Kebingungan Siapa Ayah Si Jabang Bayi Lantaran Berhubungan dengan 3 Pria

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri, menjelaskan, lima kompetisi yang akan dijalani Bali United adalah kompetisi baru yang akan diselenggarakan AFC dan AFF.

Lima kompetisi adalah bermain di kualifikasi Liga Champion Asia (AFC) (jika juara 1 Liga I Indonesia 2019) dan Piala AFF jika juara II Liga I, Liga AFF Championship yang diikuti 20 klub terbaik negara ASEAN. Kemudian di kompetisi atau turnamen domestik ada Piala Presiden 2020, Piala Indonesia, dan Liga I Indonesia 2020.

“Bali United akan bermain lima kompetisi,” jelas Yabes Tanuri, Jumat (1/11/2019).

Yabes menjelaskan, dari lima kompetisi ini sudah termasuk satu kompetisi baru yang akan diputar yakni mempertemukan klub peringkat satu dan dua negara ASEAN dengan tajuk “AFF Club Championship tahun 2020".

“20 klub negara 11 negara ASEAN. Peringkat satu dan dua saja di Liga masing-masing negara. Pasti seru,” ujar adik kandung Owner Bali United Pieter Tanuri ini.

Yabes Tanuri menjelaskan, konsep kompetisi AFF Championship 2020 yakni home and away. Setiap klub akan bertanding group stage (grup bertahap).

“Sama seperti Liga Champion Asia (AFC) tapi ini hanya kompetisi ASEAN saja. Setiap grup terdiri empat tim, dan akan jalani tiga kali home (kandang) dan tiga kali away (tandang). Akan ada lima grup AFF Championship 2020. Kemungkinan April 2020 dimulai,” katanya.

Dia menambahkan, situasi ini mirip seperti klub klub di Eropa, yang menjalani lima kompetisi setiap musim.

Yabes Tanuri mengakui dengan padatnya kompetisi seperti ini, manajemen Bali United belum memikirkan event pra season 2020.

Perlu diketahui juga, bahwa kualifikasi Liga Champion Asia (AFC) akan digelar awak Januari 2020. Sementara Liga I Indonesia 2019 baru berakhir 22 Desember.(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved