Bali United

Harapan Teco pada Pengurus PSSI yang Baru, Singgung Malaysia dan Thailand

Sebegai pelatih yang pernah menjadi pelatih di Thailand dan Malaysia, Teco mengatakan Indonesia tertinggal jauh dibanding mereka.

Harapan Teco pada Pengurus PSSI yang Baru, Singgung Malaysia dan Thailand
Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, menilai saat ini Indonesia kalah dari negara terdekat seperti Malaysia dan Thailand, soal fasilitas dan lapangan latihan.

Sebegai pelatih yang pernah menjadi pelatih di Thailand dan Malaysia, Teco mengatakan Indonesia tertinggal jauh dibanding mereka.

Dulang 82 Suara dari Total 85 Voters KLB PSSI, Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI

Bali United Siap Lepas Ilija Spasojevic, Masih ada Melvin Platje dan Stefano Lilipaly

Sosok ini Ungkap Kejanggalan Kongres PSSI, FIFA Ucapkan Selamat untuk Ketum Baru PSSI

PSIS Semarang Gilas PSS Sleman 3-0, Tim Asuhan Bambang Nurdiansyah Jauhi Zona Merah

“Saya pikir ini di Indonesia, masih jauh kalah sama negara terdekat. Seperti Malaysia dan Thailand. Saya sudah pernah kerja di dua negara ini. Mereka punya fasilitas latihan lebih bagus jauh dari Indonesia. Indonesia kalah dari mereka,” kata Stefano Cugurra Teco, Jumat (1/11/2019).

Menurut dia, pengurus PSSI yang baru harus bisa membantu banyak kompetisi Liga I Indonesia dan Timnas Indonesia.

“Saya lihat yang masih kurang Indonesia dibanding negara lain Malaysia, Thailand dan Singapura, adalah mereka punya lapangan fasilitas latihan yang bagus. Setiap klub di Indonesia harus diperbaiki, agar kita bisa memberikan latihan yang lebih bagus kepada pemain. Jika latihan lebih bagus, pasti nanti pemain bermain lebih bagus juga,” jelasnya.

Presiden FIFA Sampaikan Selamat

Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan pesan atas terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023.

Terpilihnya Iwan Bule turut mengundang perhatian dari presiden FIFA, Gianni Infantino.

Gianni menyampaikan pesan atas terpilihnya Iwan Bule melalui sambungan telepon kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda (Iwan Bule), sepak bola Indonesia akan bangkit,” kata Gianni dikutip dari Antara News, kemarin.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved