Pencuri Spesialis Rumah Ditangkap di Tangerang, Polda Bali Amankan Barang Bukti HP Hingga Laptop

Dir Krimum Polda Bali berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis rumah di Tangerang dan mengamankan berbagai barang bukti dari HP sampai laptop

Pencuri Spesialis Rumah Ditangkap di Tangerang, Polda Bali Amankan Barang Bukti HP Hingga Laptop
Polda Bali
Polda Bali 

Pencuri Spesialis Rumah Ditangkap di Tangerang, Polda Bali Amankan Barang Bukti HP Hingga Laptop

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dir Krimum Polda Bali berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis rumah di daerah Denpasar.

Pelarian pelaku bernama Arsy Hermawan (28) berakhir di depan Alfa Mart Citra Raya, Tangerang, Jawa Barat.

Dir Krimum Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan menjelaskan, berawal dari laporan korban Indah Srimaheni (44), Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, saat itu korban bangun pagi dan mencari HP, namun tidak menemukannya, bahkan barang-barang lain juga ikut raib.

"Kata korban, memang saat itu rumahnya belum terkunci. Total kerugian yang dicuri mencapai Rp 50 juta," ujarnya, Sabtu (2/11/2019).

Jembatan di Pantai Jasri Dibangun Pakai Box Culvert, Anggaran Pembangunan Capai Rp 784 Juta

10 Orang Berebut Kursi Ketua Umum PSSI, Ini Profil Singkatnya

Setelah mendapat laporan, tim melakukan olah TKP di rumah korban, Jalan Raya Pemogan Gg Dewi Sri 5 B Link Jaba, Ds Pemogan, Denpasar Selatan.

Berbekal informasi keberadaan barang bukti HP korban ada di daerah Depol, Senin (28/11/2019), tim berangkar dan melakukan penyelidikan di Depok.

Dari hasil lidik di Depok, didapatlah pemegang barang bukti HP Oppo itu atas nama Sutha Dwipa.

"Menurut keterangan Sutha Dwipa, HP Oppo yang didapat itu ia beli dari Arsy (pelaku) asal Lampung ini. Belinya ketemuan di daerah Citra Raya Tanggerang," ujarnya.

Bongkar Anggaran Lem Aibon Rp 82 Miliar, Ini Sosok William Aditya Sarana Anggota Termuda DPRD DKI

Motor Sitaan Langsung Diangkut, Operasi Zebra Agung 2019 Satlantas Polresta Denpasar

Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wita, tim berhasil mengamankan pelaku di depan Alfa Mart Citra Raya Tangerang.

"Saat itu Sutha Dwipa ketemuan lagi dengan pelaku di depan Alfa Mart Citra Raya Tangerang. Kemudian tim langsung mengamankan pelaku. Dari keterangan pelaku memang benar dia telah melakukan pencurian tersebut. Namun tidak hanya itu saja, pelaku yang baru di Bali tanggal 8 September 2019 ini, mengaku juga telah melakukan pencurian di daerah Densel, dengan mencuri laptop," paparnya.

Polda Bali berhasil mengamankan barang bukti HP merek Oppo F11, lima laptop, satu iPod, enam HP merek Samsung, tiga HP  Oppo, satu HP  Redmix, satu HP Nokia, tiga kamera, satu pistol mainan, dua lembar uang pecahan 1 dolar USA, satu lembar uang pecahan Singapura, satu lembar uang pecahan Malaysia, satu lembar uang pecahan 5 dolar USA dan empat charger laptop.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved