Penjinak Bom Polda Bali Sterilkan Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Ada Apa ya?

Kegiatan itu mendapat pengamanan ketat dari kepolisian, khususnya Polda Bali.

Penjinak Bom Polda Bali Sterilkan Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Ada Apa ya?
Istimewa/Humas Polda Bali
Jajaran Polda Bali melakukan pengamanan di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung Bali, Senin (4/11/2019). 

Penjinak Bom Polda Bali Sterilkan Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Ada Apa ya?

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019) digelar di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (4/11/2019).

Kegiatan itu mendapat pengamanan ketat dari kepolisian, khususnya Polda Bali.

Bahkan sebelum acara dimulai, satuan dari dua unit Polda Bali langsung dikerahkan ke lokasi acara.

Unit yang terlibat yakni Unit Penjinak Bom (Jibom) dan Unit Satwa (K9) dimana masing-masing unit satuan ini menerjunkan 10 personelnya ditambah tiga anjing pelacak.

Dalam hal ini mereka ditugaskan untuk mensterilkan lokasi acara yang dihadiri langsung Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan tergabung dalam Ops Puri Agung XVII 2019.

Dua unit dari satuan Polda Bali ini langsung dipimpin oleh AKP Wayan Bagiana.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan ICCIS 2019 yang berlokasi di dua tempat. Kita terjunkan 20 personel dan 3 anjing pelacak," ujarnya, Senin (4/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan AKP Wayan Bagiana, anggota kepolisi menyisir dan mecari barang yang berbahaya di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski.

Anggota menyisir lokasi baik di dalam gedung maupun di luar gedung tempat berlangsungnya acara yang juga dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster.

"Yang kami lakukan ini merupakan standar operasional prosedur (SOP). Kami dalam hal ini melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan," tambahnya.

"Sejauh ini, dari hasil pelaksanaan sterilisasi ini tidak ditemukan barang ataupun bahan-bahan yang dicurigai. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sesuai yang kita harapkan," kata AKP Wayan Bagiana. (*)

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved