Petenis Australia Ashleigh Barty Rebut Hadiah Terbesar Setelah Menjuarai WTA Finals 2019

Dengan capaian selama musim ini, Ashleigh Barty pun menjadi petenis putri unggulan teratas di WTA Finals 2019.

Petenis Australia Ashleigh Barty Rebut Hadiah Terbesar Setelah Menjuarai WTA Finals 2019
USA TODAY Sports/Steve Mitchell/ANT
Ashleigh Barty dari Australia melakukan pengembalian ke Anett Kontaveit dari Estonia dalam pertandingan semifinal di Miami Open Tennis Complex. 

Petenis Australia Ashleigh Barty Rebut Hadiah Terbesar Setelah Menjuarai WTA Finals 2019

TRIBUN-BALI.COM- Petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty, meraih hadiah terbesar di sepanjang sejarah turnamen tenis dunia ketika menjuarai WTA Finals 2019.
Ahsleigh Barty meraih trofi juara WTA Finals setelah mengalahkan juara bertahan asal Ukraina, Elina Svitolina, pada laga final yang digelar di Shenzhen, China, Minggu (3/10/2019) malam.

Barty mengalahkan Elina dengan skor 6-4, 6-3 dalam waktu satu jam dua puluh enam menit. Berkat kemenangan ini, Barty berhak mengantongi hadiah senilai 4,42 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 61,9 miliar.

Ini menjadi hadiah terbesar dalam sebuah turnamen di sepanjang sejarah dunia. Dengan capaian selama musim ini, Ashleigh Barty pun menjadi petenis putri unggulan teratas di WTA Finals 2019.

Svitolina sebagai juara bertahan, justru tidak terlalu diunggulkan di antara delapan petenis putri yang turun di turnamen ini.

Keberhasilan menjuarai WTA Finals 2019 juga menempatkan Ashleigh Barty di peringkat pertama dunia.

Kasus Penebasan Membabi-buta di Kerobokan Berawal dari Duro, Tawaran Kopi Berubah Jadi Darah

Daftar Top Skor Liga 1 hingga Pekan ke-27, Tak Ada Pemain Lokal yang Masuk Lima Besar

Perjalanan untuk menjadi petenis nomor satu dunia tidak begitu mudah. Sebab, petenis Australia itu sebenarnya memulai tahun ini dengan berada di peringkat ke-15.

Barty bahkan belum mencapai peringkat 10 besar dunia hingga Maret 2019. Barty kemudian menanjak ke peringkat atas setelah merengkuh empat gelar, termasuk trofi grand slam pertamanya di French Open 2019.

Tiga gelar lain musim ini diraih Barty di Miami, Birmingham, dan yang terakhir di WTA Finals.

Petenis asal Ipswich, Australia, ini merupakan mantan pemain kriket Australia. Barty menjadi petenis kelima dunia yang berhasil menjuarai WTA Finals pada penampilan debutnya.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved