UNHI Tingkatkan SDM, Bantu Universitas Negeri Manado ‘Hidupkan’ Prodi Pendidikan Agama Hindu

Di Unima setiap tahun ada mahasiswa yang mendaftar pada prodi tersebut, tetapi kelasnya tidak dibuka oleh universitas.

UNHI Tingkatkan SDM, Bantu Universitas Negeri Manado ‘Hidupkan’ Prodi Pendidikan Agama Hindu
Humas UNHI Denpasar
Rektor UNHI Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS saat berkunjung ke Universitas Negeri Manado (Unima) membicarakan kerjasama untuk ‘menghidupkan’ kembali Program Studi Pendidikan Guru Agama Hindu di Unima. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komitmen Universitas Hindu Indonesia (UNHI) dalam mengembangkan dan melestarikan Agama Hindu di Indonesia tidak hanya terfokus pada pengembangan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) di UNHI, tetapi secara eksternal juga dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan PT yang memiliki Program Studi (Prodi) Agama Hindu di Indonesia.

 
Salah satu kerja sama yang dilakukan adalah dengan Universitas yang mayoritas mahasiswanya non Hindu tetapi memiliki sebuah Program Studi Pendidikan Guru Agama Hindu.

Prodi ini ada di Universitas Negeri Manado (Unima).

Rektor UNHI Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS mengatakan status prodi tersebut saat ini masih aktif, sesuai data yang ada di pangkalan data Perguruan Tinggi Kemenristekdikti.

Tak Punya e-KTP Tapi Ingin Ikut Rekrutmen CPNS 2019, Ini Penjelasan BKN

Di Swiss, Tanah Pemakaman Bisa Jadi Hadiah

“Atas dasar itu kemudian UNHI bekerja sama dengan Universitas Negeri Manado. Jadi kami dari universitas beserta Yayasan telah mengadakan pertemuan dengan pimpinan Universitas Negeri Manado,” kata Damriyasa di Kampus UNHI Denpasar, Senin (4/11/2019).

Dari pertemuan tersebut, kemudian didapat informasi bahwa saat ini sistem pembelajaran di prodi tersebut tidak aktif.

Selain itu, di Unima setiap tahun ada mahasiswa yang mendaftar pada prodi tersebut, tetapi kelasnya tidak dibuka oleh universitas.

 
“Inilah tugas UNHI untuk mengaktifkan kembali prodi tersebut karena status prodi di pangkalan data PTnya masih aktif,” tuturnya.

Ia menyampaikan, proses selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan reakreditasi.

Terkait rekraditasi ini, nantinya UNHI akan memberi pendampingan ke Universitas Negeri Manado dengan  cara membantu mengirimkan Sumber Daya Manusia (SDM)  atau dosen yang ada di UNHI.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved