80 Pemangku Kepentingan Pariwisata Diberi Pelatihan Terkait Paparan Bahan Kimia dan Biologi

Kantor Keamanan Diplomatik AS yang bertanggung jawab atas langkah-langkah perlindungan terhadap insiden kimia dan biologis memberikan pelatihan

80 Pemangku Kepentingan Pariwisata Diberi Pelatihan Terkait Paparan Bahan Kimia dan Biologi
Dok. Konjen AS Surabaya
Kantor Keamanan Diplomatik AS yang bertanggung jawab atas langkah-langkah perlindungan terhadap insiden kimia dan biologis memberikan pelatihan kepada lebih dari 80 pemangku kepentingan industri pariwisata di Denpasar, Bali, Senin (4/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -Pada tanggal 4 November 2019, kantor Keamanan Diplomatik AS yang bertanggung jawab atas langkah-langkah perlindungan terhadap insiden kimia dan biologis memberikan pelatihan kepada lebih dari 80 pemangku kepentingan industri pariwisata di Denpasar, Bali.

Selain itu, hadir pula anggota Dewan Penasihat Keamanan Luar Negeri (OSAC) Bali Chapter, staf dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan perwakilan dari konsulat asing.

Pelatihan ini difokuskan pada langkah-langkah perlindungan diri yang dapat diambil jika terpapar bahan kimia berbahaya atau biologis.

Tingkatkan Keamanan Wisatawan di Bali, Konjen AS Surabaya Gelar Pelatihan bagi Industri Pariwisata

Pria Ini Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Pembacokan di Rumah Kos di Jalan Singkep Denpasar

Pelatihan setengah hari ini merupakan kesempatan untuk membantu mengembangkan keterampilan dasar dan memberikan kesadaran umum tentang bahan kimia dan biologis.

Tetapi yang lebih penting lagi bagaimana mengidentifikasi langkah-langkah untuk membantu menyelamatkan hidup.

Musim Panas di Bali, Penjualan AC Meningkat

Pemkab Segera Data Perusahaan, UMK Klungkung Dirancang Rp 2.537.875.73

Konsul Jenderal AS Surabaya, Mark McGovern mengatakan, pelatihan ini meningkatkan keamanan dan kepercayaan diri bagi jutaan wisatawan yang mengunjungi Bali setiap tahun.

“Ini adalah contoh lain dari kemitraan jangka panjang antara Amerika Serikat dan Indonesia dan menunjukkan komitmen kami terhadap stabilitas dan keamanan di wilayah ini,” ujar McGovern melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/11/2019).

Instruktur utama untuk pelatihan ini adalah Marvin Galmore selaku Koordinator Pelatihan Regional Keamanan Diplomatik AS. 

Pelatihan ini adalah bagian dari penjangkauan pemerintah AS yang luas di seluruh Indonesia bagian timur untuk meningkatkan kemitraan di bidang keselamatan, keamanan, dan keahlian.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved