Berita Banyuwangi

Liga Selancar Dunia Bakal Geliatkan Ekonomi Masyarakat Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi telah dipilih menjadi tuan rumah seri ke-3 World Surf League (WSL) Championship Tour 2020, ajang selancar paling bergengsi di dun

Liga Selancar Dunia Bakal Geliatkan Ekonomi Masyarakat Banyuwangi
haorrahman
Kabupaten Banyuwangi telah dipilih menjadi tuan rumah seri ke-3 World Surf League (WSL) Championship Tour 2020, di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, 4-14 Juni 2020 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi telah dipilih menjadi tuan rumah seri ke-3 World Surf League (WSL) Championship Tour 2020, ajang selancar paling bergengsi di dunia.

Sebanyak 54 peselancar terbaik dunia akan mengikuti ajang yang bakal digelar di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, 4-14 Juni 2020 tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengatakan, ajang tersebut akan menjadi momentum untuk semakin mengungkit perekonomian daerah sekaligus sarana promosi gratis bagi pariwisata lokal.

Para penggemar selancar dunia akan ke Banyuwangi, di samping liputan televisi luar negeri yang pada setiap ajang WSL Championship Tour menjangkau 643 juta penonton di seluruh dunia.

Fakta Kolam Renang Hotel Oranjje Sudah Makan 3 Korban Jiwa, Kesaksian Warga yang Mengaku Bergidik

Setelah Sebelumnya Tak Diizinkan Gubernur, KI Bali Putuskan Surat Reklamasi sebagai Dokumen Terbuka 

”Kami akan laporkan ini ke Gubernur Jatim dan kementerian terkait. Jadi nanti kolaborasi sambut WSL Championship Tour sebagai ajang perkuat pariwisata Banyuwangi, Jatim, dan Indonesia,” ujar Anas yang juga ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Selasa (5/11/2019).

Pada pekan lalu, Manajer WSL Asia Steven Robertson Steven Robertson telah berkunjung ke Banyuwangi untuk menyampaikan keterpilihan Banyuwangi sebagai lokasi WSL Championship Tour 2020. WSL sendiri adalah badan pengelola ajang selancar dunia.

Turut hadir dalam pertemuan itu Tim Hain dari WSL Indonesia dan Tipi Jabrik, Sekretaris Jenderal Persatuan Selancar Ombak Indonesia.

WSL Championship Tour adalah liga selancar paling bergengsi dunia.

Tur ini berisi 11 ajang selancar yang digelar April-Desember setiap tahunnya di berbagai pantai di dunia.

Tahun ini, WSL Championship Tour digelar antara lain di Australia, AS, Brazil, Hawaii, Tahiti, Afrika Selatan, Portugal, hingga Prancis.

BREAKING NEWS! Hotel Oranjje Hayam Wuruk Kembali Makan Korban, Tenggelam Saat Berenang

Perlakukanlah Anak Buah dengan Baik, Pemimpin ISIS Telah Dapat Ganjarannya, Tewas Mengenaskan

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved