Pacheco dan Haudi Terkena Hukuman, Coach Teco Siapkan Ricky Fajrin Jadi Bek Tengah

Coach Teco menyebut pemilik nomor punggung 24 tersebut merupakan tipikal pemain yang dibutuhkan di era sepak bola modern.

Pacheco dan Haudi Terkena Hukuman, Coach Teco Siapkan Ricky Fajrin Jadi Bek Tengah
Bali United
Dua bek Bali United, Wilian Patheco dan Ricky Fajrin mengikuti latihan beberapa hari lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir kehilangan dua bek tengah, Wilian Pacheco dan Haudi Abdillah, lawan PSS Sleman, Rabu (6/11/2019).

Coach Teco sudah menyiapkan bek kiri Ricky Fajrin sebagai alternatif bek tengah. Dua nama lainnya adalah Leonard Tumpamahu dan Gunawan Dwi Cahyo.

Ricky Fajrin bisa bermain sebagai bek kiri maupun bek tengah. Saat lawan Persela Lamongan, Ricky pun sempat dimainkan sebagai bek tengah setelah Pacheco diusir wasit. Sebelumnya ia juga beberapa kali dimainkan sebagai bek tengah di skuat Timnas Indonesia.

"Saya pernah lihat Ricky Fajrin saat main sebagai bek tengah di Timnas. Luis Milla yang jadi pelatih saat itu sering mainkan Ricky sebagai bek tengah dan Rezaldi di kiri,” kata Teco dikutip situs resmi Bali United, Selasa (5/11/2019).

Coach Teco menyebut pemilik nomor punggung 24 tersebut merupakan tipikal pemain yang dibutuhkan di era sepak bola modern.

“Saya rasa di era sepak bola modern seperti ini, para pemain harus bisa main lebih dari satu posisi dan Ricky merupakan pemain yang mampu seperti itu," katanya.

Dalam skuad yang dibawa ke Sleman, tidak ada nama Pacheco dan Haudi Abdillah yang harus absen karena hukuman kartu. Bek kanan Andhika Wijaya juga absen karena menikah.

"Willian Pacheco dan Haudi Abdillah tidak bisa bantu tim saat melawan PSS nanti karena akumulasi kartu. Tapi saya rasa kami juga punya pemain lain dan kami juga sudah melakukan satu latihan taktik untuk mereka benar-benar siap melawan PSS," ujar Coach Teco.

“Kami masih punya Leonard, dan Gunawan di posisi bek tengah. Kami juga punya Michael Orah di posisi bek kiri. Jadi kami punya beberapa pilihan untuk pertandingan melawan PSS. Segala kemungkinan masih selalu ada," imbuhnya.

Jika Ricky Fajrin dipasang sebagai bek tengah bersama Leonard, maka Michael Orah akan mengisi posisi bek kiri. (*)

Penulis: Komang Agus Ruspawan
Editor: Komang Agus Ruspawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved