Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia

Risa Santoso baru saja dilantik sebagai Rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang pada 2 November 2019.

Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia
SURYA MALANG
TERMUDA - Risa Santoso, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia.

MALANG, TRIBUN BALI - Risa Santoso baru saja dilantik sebagai Rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang pada 2 November 2019. Momen ini menjadikan Risa sebagai rektor termuda di Indonesia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Pengembangan di Kampus Asia itu.

Selain parasnya yang cantik, Risa ternyata mempunyai latar belakang pendidikan yang gemilang. Gelar sarjana ekonomi diperoleh Risa dari California University. Setelahnya, ia menempuh S2 pendidikan di Harvard Graduate School of Education.

“Saya awal tahu bahwa nama saya masuk dalam daftar rektor itu kalau nggak salah awal bulan lalu. Sebelum ini saya sempat duduk di Badan Penjamin Mutu dan Direktur Pengembangan,” ungkap Risa.

Saat studi di Amerika, Risa pernah mengajar di salah-satu sekolah di dekat kampusnya. “Saya akan lebih fokus ke dunia digital termasuk menguatkan sosial medianya karena sekarang sosial media kan yang paling kuat. Lalu saya juga akan berkoordinasi dengan dosen dan juga mahasiswa terkait masukan untuk pengembangan kampus,” jelasnya.

Sebelumnya, Risa juga pernah bekerja di Kantor Kepresiden tahun 2015 sampai 2017. “Waktu itu kepalanya masih Pak Luhut. Saya berada di Deputi Isu-isu Strategis Ekonomi,” ungkapnya.

Risa mengaku mendapat dukungan yang luar biasa dari keluarga. “Yang saya kaget itu banyak dosen-dosen yang mendukung jauh lebih banyak dari yang saya pikirkan,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang dirinya yang kini viral di media sosial, Risa justru mengaku lelah. “Tapi semoga ini bisa menjadi momentum untuk institusi sendiri. Sesudah viral saya harus bekerja dengan lebih baik. Jadi tantangan tersendiri lah biar ke depannya bekerja lebih dari apa yang kita planning-kan, bekerja lebih agar hasilnya lebih maksimal,” tegasnya. (surya)

Editor: Ni Ketut Sudiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved