Kekerasan Oleh Pelajar Marak, Kapolres Klungkung Temui Kadisdik

araknya kasus kekerasan yang melibatkan pelajar di Klungkung beberapa hari terakhir, membuat Kapolres Klungkung bertemu dengan Kadis Pendidikan I Dewa

Kekerasan Oleh Pelajar Marak, Kapolres Klungkung Temui Kadisdik
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Seorang siswa SMP yang terlibat perkelahian, ketika dimintai keterangan di Sat Reskrim Polres Klungkung Jumat (1/11/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Maraknya kasus kekerasan yang melibatkan pelajar di Klungkung beberapa hari terakhir, membuat Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, bertemu dengan Kadis Pendidikan I Dewa Gde Darmawan.

Dalam pertemuan itu, dibahas mengenai kekerasan oleh pelajar, yang dalam sebulan terakhir marak terjadi.

"Intinya Kapolres selaku pimpinan keamanan, bersilaturahmi dengan Dinas Pendidikan. Kami membangun sinergritas, khususnya untuk keamanan pendidikan," ujar Kadisdik Klungkung I Dewa Gde Darmawan, Senin (4/11/2019).

Selain itu, dibahas pula prihal penerapan pendidikan karakter.

Diharapkan kedepannya pendidikan karakter yang digencarkan Dinas Penididikan jangan sebatas teori, namun lebih pada praktek.

"Setiap pagi nanti ada pembacaan ikrar oleh siswa di setiap sekolah. Salah satu dari ikrar itu, menolak kekerasan," ungkap Dewa Gde Darmawan.

Selain itu, pihak sekolah diharapakan bekerjasama dengan siswa-siswa terpercaya. Sehingga mudah menggali informasi di kalangan siswa, sehingga mudah melakukan langkah pencegahan.

" Polres juga sudah siap membantu memberikan pembinaan ke sekolah-sekolah," tegas Darmawan.

Sementara Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana mengatakan, pihaknya kedelannya akan gencar melakukan pembinaam melalui satuan Binmas.

Diberitakan sebelumnya, kekerasan yang dilakukan oleh kelompkk pelajar semakin semarak di Klungkung.

Dalam rentang waktu sebualan, setidaknya ada tiga kasus kekerasan yang melibatkan pelajar di Klungkung.

Terakhir, (1/11/2019) lalu dua belas siswa SMP diperiksa di Satreskrim Polres Klungkung, setelah mereka melakukan perkelahian di seputaran Jalan dr Sutomo, Semarapura. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved