Tunjangan Kepala Sekolah SMA Naik Rp 4.750.000, Koster Beri Tugas Tingkatkan Mutu Pendidikan

Gubernur Bali Wayan Koster menaikkan tunjangan Kepala sekolah untuk SMA, SMK dan SLB Negeri se Bali.

Tunjangan Kepala Sekolah SMA Naik Rp 4.750.000, Koster Beri Tugas Tingkatkan Mutu Pendidikan
TRIBUN BALI/ WEMA SATYADINATA
Gubernur Bali Wayan Koster memberi pengarahan kepada Kepala sekolah se Bali terkait implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 7 tahun 2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menaikkan tunjangan Kepala sekolah untuk SMA, SMK dan SLB Negeri se Bali.

Semula tunjangan yang diterima para Kepala sekolah ini sejumlah Rp 1,5 juta per bulan, selanjutnya dinaikkan sejumlah Rp 4.750.000 sehingga jumlah tunjangan yang diterima menjadi Rp 6.250.000.

Kenaikan tunjangan Kepala sekolah SMA sederajat Negeri ini resmi diberlakukan mulai 1 Oktober 2019.

“Kepala sekolah kita naikkan tunjangannya menjadi Rp 6.250.000 per 1 Oktober,” kata Koster usai memberi Pengarahan kepada Kepala sekolah se Bali terkait implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 7 tahun 2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (5/11/2019).

Saat ini penghasilan rata-rata atau take home pay yang diterima para Kepala sekolah ini adalah sekitar Rp 14 juta per bulan.

Daftar Harga Hp Vivo bulan November 2019, Kamera 8 MP & 13 MP Hanya Dibanderol Rp 1,4 Jutaan

Mau Minum Susu tapi Takut Gemuk? Simak Caranya

Penghasilan tersebut terdiri dari gaji pokok sekitar Rp 4 juta lebih, Tunjangan Profesi Guru (TPG) sebesar satu kali gaji pokok atau Rp 4 juta, serta tunjangan  Kepala sekolah Rp 6.250.000.

Koster menyampaikan alasan menaikkan tunjangan Kepala sekolah dengan angka signifikan karena tugas Kepala Sekolah yang dinilai berat serta tanggung jawabnya tinggi untuk mengelola pembelajaran yang ada di sekolah, dalam konteks untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Bali.

Selain itu, tujuannya sebagai bentuk apresiasi terhadap Kepala sekolah yang telah menjalankan fungsi manajemen di sekolah dan memajukan sekolah.

Koster berharap mutu pendidikan di Bali terus meningkat.

Maka dari itu Kepala sekolah diberi target secara manajerial harus lebih terdepan, lebih inovatif dalam mengelola sekolah, dan lebih mampu meng-create iklim pendidikan yang lebih baik di sekolah. 

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved