Bali United

Bali United Putri Menyerah dari Persebaya Putri

Persebaya Surabaya Putri berhasil meraih kemenangan untuk ketiga kalinya di seri ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019.

Bali United Putri Menyerah dari Persebaya Putri
Bali United
Bali United Putri Bantai PSM Makassar 3-0, Siap Balas Dendam ke Arema Malang FC 

Bali United Putri Menyerah dari Persebaya Putri

TRIBUN-BALI.COM, BIAK - Tim Bali United putri kalah dari lawannya Persebaya Putri dengan skor 2-0 di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua pada Rabu (6/11) siang.

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya Putri berhasil meraih kemenangan untuk ketiga kalinya secara beruntun di seri ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019.

Ini menjadi kemenangan ketiga Persebaya Putri setelah sebelumnya baru mengalahkan Arema FC dan PSM Makassar dengan skor serupa 1-0.

Catatan bagus juga berhasil ditorehkan tim besutan Ridwan Anwar karena dalam tiga laga terakhir gawang Persebaya Putri tak pernah kebobolan alias clean sheet.

Ridwan menyebut perubahan taktik dari babak pertama ke babak kedua menjadi kunci kemenangan timnya.

Sebab, Ridwan mengaku sengaja bermain bertahan di babak pertama untuk menguras stamina pemain Bali United yang sehari lalu bermain sore.

Alhasil, berkat taktik bertahan, Persebaya Putri berhasil menahan agresifitas Bali United dengan skor imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir.

"Secara kondisi kita sedikit lebih unggul. Makanya kita main bertahan dulu dan berharap mereka bermain agresif," kata Ridwan.

"Dan benar mereka menyerang dengan sangat agresif dan saya sudah suruh anak-anak jangan sampai kebobolan di babak pertama," imbuhnya.

Di babak kedua, Ridwan mengaku mengubah taktiknya untuk bermain menyerang dengan menarik keluar bek tengah dan menambah satu pemain di tengah.

Hasilnya, Bali United tak lagi bermain agresif karena kelelahan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Persebaya Putri untuk menyerang dan berhasil mencetak dua gol.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya Putri telah mengantongi 9 poin dan untuk sementara menggeser PSM Makassar di posisi empat dengan 7 poin.

Di laga selanjutnya, Persebaya Putri akan menghadapi lawan sulit yakni pimpinan klasemen grup B Persipura Jayapura pada Jumat (8/11) sore.

"Ini akan menambah kepercayaan diri anak-anak yang setelah ini akan melawan Persipura. Saya optimistis kita bisa," kata Pelatih Persebaya Putri, Ridwan Anwar, Rabu. (tribunjatim)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved