Berikan Kebebasan Bagi Siswa Untuk Berekspresi Dan Menentukan Ekstrakurikulernya

Berikan Kebebasan Bagi Siswa Untuk Berekspresi Dan Menentukan Ekstrakurikulernya

Berikan Kebebasan Bagi Siswa Untuk Berekspresi Dan Menentukan Ekstrakurikulernya
Tribun Bali/Karsiani Putri
Berikan Kebebasan Bagi Siswa Untuk Berekspresi Dan Menentukan Ekstrakurikulernya 

TRIBUN BALI.COM, BANGLI- Suasana di areal SMK Negeri 2 Bangli pada Rabu (6/11/2019) siang tersebut tampak ramai dipenuhi oleh siswa-siswi SMK N 2 Bangli yang tampak berkumpul untuk menyaksikan kegiatan It’s My School yang diadakan pada hari tersebut.

Kegiatan It’s My School merupakan salah satu program kerjasama antara pihak Tribun Bali dan Yamaha dan kegiatan ini nantinya akan menyambangi berbagai SMA/SMK yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Dan kali ini, SMK Negeri 2 Bangli menjadi salah satu sekolah yang berkesempatan untuk didatangi oleh tim tersebut dan tidak tanggung-tanggung, siswa-siswi sekolahnya pun menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikulernya secara maksimal dan sangat menghibur bagi siapa pun yang menontonnya.

Dalam kesempatan tersebut, siswa-siswi menampilkan beberapa ekstrakurikuler seperti PMR, Tarung Derajat, Silat, Paskib dan Melukis Lontar.

Kegiatan ini tentunya menjadi magnet bagi siswa lainnya untuk datang berkumpul dan menyaksikan penampilan perwakilan dari sekolah tersebut.

Suasana pun semakin meriah ketika setiap kegiatan selalu diselipi dengan bergagai guyonan dari MC kegiatan It’s My School sehingga tampak terlihat jelas kegiatan pada hari tersebut sangat seru dan menyenangkan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dan manfaat yang dimaksud adalah siswa mendapatkan pengalaman baru mengenai kondisi teraman dalam berkendara serta dari kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada anak untuk memiliki rasa ingin menunjukkan penampilan yang terbaik. Masyarakat juga bisa semakin mengenal mengenai sekolah ini,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bangli, I Wayan Suparta, S.Pd., M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, I Wayan Suparta, S.Pd., M.Pd., pun menuturkan bahwa di SMK tersebut memiliki empat kompetensi keahlian yakni Kriya Kreatif Kayu dan Rotan (K3R), Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Perhotelan (PH) dan juga Tata Boga (TB).

Di setiap tahunnya, jumlah siswa yang tergabung dalam sekolah tersebut semakin meningkat di setiap tahunnya dan untuk tahun ini tercatat 1.108 orang.

Selain didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, siswa pun juga diasah kemampuan softskillnya melalui berbagai ektra dan total terdapat 11 ektra yang ada di sekolah ini.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved